Warga Jorong Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo "Pasamoan" Jalan Rusak

Rabu, 24 Januari 2024, 16:27 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Warga Jorong Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo "Pasamoan" Jalan Rusak
Warga Jorong Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo "Pasamoan" Jalan Rusak

Limapuluh Kota,Menarainfo --- Salah satu ruas jalan yang menghubungkan Tanjung Pati-Lubuak Batingkok atau sebelum ke Sawah Bandang yang sering mengalami kerusakan "dipasamoan" oleh masyarakat Jorong Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Rabu (24/1).

Dari pantauan media di lapangan sejak hari Selasa (23/1) warga bersama-sama melakukan perbaikan kepada jalan yang berlobang. Akses jalan ini vital bagi masyarakat, khususnya untuk akses pertanian dan perdagangan karena menghubungkan Tiga Nagari.

Warga setempat mengaku material yang digunakan untuk menimbun dan membenahi jalan rusak ini dari sumbangan donatur yang telah peduli.

Warga lainnya juga mengatakan jalan ini sudah bertahun-tahun tidak dibenahi oleh pemerintah daerah, sehingga kondisinya semakin rusak, dan hampir setiap tahun pula warga bergotong royong memperbaikinya, kecelakaan tak terhitung jumlahnya.

Baca juga: Kuatkan Sinergitas, Jajaran Forkopimda Beri Kejutan Di HUT Ke 46 Kapolres Payakumbuh

"Pemerintah seakan tutup mata, sudah lama kami usulkan ntah kapan diperbaikinya," tukuknya.

Dari pantauan media di lapangan, ada beberapa pihak donatur dari caleg yang menyumbang material, namun enggan disebutkan namanya.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam
Untuk lima puluh kota lebih baik

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia