Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Tahun 2024

Rabu, 24 Januari 2024, 17:56 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara...
Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Tahun 2024
Lima Puluh Kota,Menarainfo

-- Kasdim 0306/50 kota Mayor Inf Ridwan wakili Dandim dalam menghadiri kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU Kabupaten 50 Kota, bertempat dilapangan Medan Nan Bapaneh Nagari Tarantang Kecamatan Harau. Rabu (24/1/2024).

Simulasi ini dilakukan secara autentik untuk mengevaluasi hal- hal yang perlu diperbaiki dalam pelaksanaan pemungutan suara nantinya.

Dimana dengan melibatkan pemilih dari berbagai kelompok, termasuk disabilitas, kami berharap dapat memahami lebih baik proses pemilihan dan memitigasi potensi kendala yang mungkin timbul, ucap Okto Rizaldi Ketua KPU kabupaten 50 Kota dalam sambutannya.

Dirinya juga menekankan partisipasi pemilih dari segala usia, dari pemuda hingga lansia, serta menyediakan lima jenis surat suara untuk mencerminkan variasi pemilihan.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota dalam sambutannya yang disampaikan Kasdim Mayor inf Ridwan mengatakan, simulasi pemungutan dan perhitungan suara ini penting untuk memastikan bahwa seluruh proses pemilihan umum berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan pengawasan dan transparansi dalam pemilihan umum dapat terjamin.

Dijelaskan Mayor Inf Ridwan, bahwa kehadiran dirinya mewakili Dandim 0306/50 Kota membutikan komitmen TNI dalam hal ini Kodim 0306/50 Kota dalam mendukung kelancaran proses pemilihan umum.

TNI akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan14 Februari 2024 mendatang, memback-up penuh rekan rekan kepolisian melakukan pengamanan dan memastikan kegiatan berjalan aman tertib dan lancar, ujarnya.

Terakhir dirinya menitipkan pesan kepada warga masyarakat untuk sama sama mensukseskan perhelatan akbar dengan ikut partisipasi dalam pemilu.

Kepada warga masyarakat jangan ada yang memprovokasi maupun terprovokasi terhadap isu-isu pemilu. Bersama kita wujudkan pemilu yang damai, aman, tenang serta kondusif, menuju pemilu damai untuk Indonesia emas, pungkas Dandim yang disampaikan Kasdim Mayor inf Ridwan.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam
Untuk lima puluh kota lebih baik

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia