Warga Pakan Kurai Menyambut Bulan Suci Ramdhan Dengan Gotong Royong Di Masjid Darussalam

Minggu, 03 Maret 2024, 12:22 WIB | News | Kota Bukittinggi
Warga Pakan Kurai Menyambut Bulan Suci Ramdhan Dengan Gotong Royong Di Masjid Darussalam
Antusiasme warga bergotong royong di Masjid Darussalam Pakan Kurai Kota Bukittinggi dalam menyambut bulan suci Ramadhan (03/03/24).

Menarainfo, Bukittinggi-Dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, masyarakat Bukittinggi kembali menunjukkan kebersamaan dan kepedulian mereka dengan menggelar kegiatan gotong royong bersih-bersih di Masjid Darussalam, salah satu masjid terkemuka di kota ini (03/03/24).

Puluhan warga pakan kurai setempat, dari berbagai lapisan masyarakat, turut serta dalam kegiatan yang digelar pagi tadi. Mereka dengan penuh semangat membersihkan halaman, ruang shalat, dan area sekitar masjid. Selain membersihkan, mereka juga melakukan perbaikan kecil, serta penataan kembali fasilitas di dalam masjid.

Kegiatan gotong royong ini bukan hanya sekedar membersihkan dan merapikan masjid, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan diantara warga Bukittinggi.

Menurut Bapak Hasan, salah seorang peserta gotong royong, "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkokoh hubungan antar warga dan memperindah lingkungan sekitar masjid, terutama menjelang bulan suci Ramadhan."

Baca juga: Polres Payakumbuh Berikan Bantuan Sembako Kepada Fakir Miskin

Bulan Ramadhan yang dianggap sebagai bulan penuh berkah dan ampunan, juga menjadi momentum bagi masyarakat Bukittinggi untuk meningkatkan kegiatan kebaikan, seperti gotong royong ini.

Kegiatan bersama seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Dengan semangat gotong royong yang kental, Masjid Darussalam dan sekitarnya kini bersiap menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan penuh kebersihan dan keindahan.

Semoga kegiatan positif seperti ini terus menjadi bagian dari budaya masyarakat Bukittinggi dalam menjaga kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar

Penulis: Hartono
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba