Babinsa Nagari Simpang Kapuk Koramil 06 Guguk Hadiri Safari Ramadhan Di Wilayah Binaan

Sabtu, 23 Maret 2024, 12:31 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Babinsa Nagari Simpang Kapuk Koramil 06 Guguk Hadiri Safari Ramadhan Di Wilayah Binaan
Babinsa Nagari Simpang Kapuk Koramil 06 Guguk Hadiri Safari Ramadhan Di Wilayah Binaan

Lima Puluh Kota//Menarainfo -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Simpang Kapuk personil Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Serka Yurnalis menghadiri acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama perangkat Nagari dan masyarakat, bertempat di Mesjid Muslimin Jorong Labuh Tunggang Nagari Simpang kapuk Kecamatan Mungka. Jumat (22/3/2024) malam.

Acara Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh Wali Nagari Simpang Kapuak Felliadi, Babinsa Serka Yurnalis, Ketua pemuda Yori Anggara, Para perangkat Bamus Simpang Kapuak, pemuka agama, tokoh adat, seluruh Kepala Jorong dan masyarakat Jorong Labuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak.

Safari Ramadhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan puasa sebagai bentuk menjalin silaturahmi bersama warga masyarakat, safari ramadhan tersebut dikemas dengan acara buka puasa bersama dan sholat magrib yang di lanjutkan dengan sholat Taraweh berjamaah.

Babinsa Serka Yurnalis dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat Nagari Simpang kapuk khususnya Jorong Labuah Tunggang yang hadir untuk melaksanakan buka bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Muslimin ini.

Baca juga: Kapolres 50 Kota: Lonjakan Wisatawan Mulai Meningkat dari H+2 sampai dengan Sekarang

Dalam kesempatannya tersebut Babinsa juga mengajak jemaah yang hadir untuk dapat mempertebal keimanan di dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Dalam acara Safari Ramadhan ini, Babinsa mewakili rombongan dalam menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh pengurus Mesjid Muslimin untuk diserahkan kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah yang ada di Nagari Simpang Kapuk.

Di akhir penyampaiannya, Babinsa Serka Yurnalis menitipkan himbauan kepada jemaah yang hadir, umumnya warga masyarakat Nagari Simpang Kapuk agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban Nagari khususnya lagi di sekitar tempat tinggalnya masing masing, pungkasnya.

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn