Jaga Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Bersama Pemerintah Nagari Lakukan Safari Ramadhan

Minggu, 31 Maret 2024, 16:20 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Jaga Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Bersama Pemerintah Nagari Lakukan Safari Ramadhan
Jaga Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Bersama Pemerintah Nagari Lakukan Safari Ramadhan

LimaPuluh Kota//Menarainfo -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari VII Koto Talago personil Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Kopda Rival Juniven menghadiri acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama perangkat Nagari dan masyarakat, bertempat di Mesjid Raya Tanjung Jati Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguk. Sabtu (30/3/2024) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat yang telah diberikan. Sehingga dapat menunaikan ibadah puasa untuk mengharap pahala yang berlipat ganda.

Tak hanya itu saja, melalui acara Safari Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai keimanan dan keislaman kepada Allah SWT, disamping menjadi ajang mempererat kebersamaan antar sesama umat muslim, ucap Wali Nagari VII Talago Yon Hendri dalam sambutannya.

Sementara itu Babinsa Kopda Rival Juniven dalam kesempatannya berharap melalui acara Safari Ramadhan tersebut dapat meningkatkan nilai keimanan kita kepada Allah SWT, disamping membangun ukuwah islamiyah dengan para alim ulama.

Baca juga: Momen Kreasi Pemuda Kabupaten 50 Kota Membangunkan Sahur Keliling, Yogi Nofrizal Adakan Lomba Konten Kreatif Selama bulan Suci Ramadhan

Menurut Kopda Rival Juniven, Safari Ramadhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan puasa sebagai bentuk menjalin silaturahmi bersama warga masyarakat, safari ramadhan tersebut dikemas dengan acara buka puasa bersama dan sholat magrib yang di lanjutkan dengan sholat Taraweh berjamaah.

Tak lupa dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat Nagari VII Koto Talago khususnya Jorong Tanjung Jati yang hadir untuk melaksanakan buka bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Tanjung Jati ini.

Dalam kesempatannya tersebut Babinsa Kopda Rival Juniven mengajak jemaah yang hadir untuk dapat mempertebal keimanan di dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Di akhir penyampaiannya, Babinsa Kopda Rival Juniven menitipkan himbauan kepada jemaah yang hadir, umumnya warga masyarakat Nagari VII Koto Talago agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban Nagari khususnya lagi di sekitar tempat tinggalnya masing masing, pungkasnya.

Baca juga: Bupati Safaruddin dan Sembilan Universitas Teken MoU Tingkatkan Kapasitas Sumber Daya

Dalam momentum tersebut tampak Wali Nagari VII Koto Talago didampingi Babinsa menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bersama terhadap sesama umat muslim.

Halaman:

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn