PJS Riau Silaturahim Dengan Bupati Pelalawan Calon Penerima PJS Award 2024

Selasa, 16 April 2024, 10:25 WIB | News | Nasional
PJS Riau Silaturahim Dengan Bupati Pelalawan Calon Penerima PJS Award 2024
Suasana silaturahim PJS dengan Bupati Pelalawan calon penerima PJS Award 2024, di kediaman Bupati, Senin (15/04/2024).

Menarainfo, Pelalawan - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Mahmud Marhaba, didampingi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Riau, Ir. Yanto Budiman bersama Pengurus DPC PJS Kabupaten Pelalawan, Pranseda Simanjuntak, SH, beserta beberapa pengurus PJS Pelalawan, lakukan silahturahmi dengan Bupati Pelalawan H. Zukri, SE, Senin (15/04/2024) bertempat di kediaman jabatan Bupati.

Kehadiran pengurus DPP PJS disambut hangat oleh orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, H. Zukri, SE.

Ketua DPC PJS Kabupaten Pelalawan, Pranseda, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Kabupaten Pelalawan yang sudah meluangkan waktu untuk menerima silahturahmi pengurus PJS.

silaturahim PJS dengan Bupati Pelalawan, di kediaman Bupati.
silaturahim PJS dengan Bupati Pelalawan, di kediaman Bupati.

"Atas nama pengurus PJS saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan H. Zukri yang sudah berkenan meluangkan waktu sehingga kami dapat bersilahturahmi dengan Bapak Bupati. Mewakili teman teman PJS Kabupaten Pelalawan, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, sambal berharap PJS selalu dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Pelalawan melalui pemberitaan-pemberitaan. Ini juga bertujuan agar program strategis pemerintah dapat tersampaikan dengan baik kepada khalayak ramai khususnya masyarakat Kabupaten Pelalawan," ujar Pranseda.

Mahmud Marhaba menjelaskan rencana kunjungan pengurus PJS dalam membangun tali silaturahim sekaligus menyampaikan agenda penting PJS pada buan Mei mendatang.

"Disamping membangun silaturahmi dengan bapak Bupati Pelalawan juga ingin memaparkan agenda PJS yang akan dilaksanakan pada bulan Mei yakni pelaksanaan HUT PJS ke-2 di Jakarta tanggal 13 Mei 2024," ungkap Mahmud sekaligus menyampaikan keberadaan PJS di 28 provinsi.

Agenda besar PJS dalam rangka HUT ke-2 diantaranya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Seminar Nasional dan penganugerahan PJS Award 2024 untuk 30 tokoh Nasional dan Daerah di wilayah Indonesia.

Tokoh yang memenuhi kriteria nominator penerima PJS Award 2024 diantaranya memiliki keterbukaan terhadap para wartawan di daerah. Disamping itu, mereka yang mendukung terselenggaranya UKW di daerah baik secara mandiri maupun yang dilakukan oleh Dewan Pers. Sementara kriteria yang juga ditetapkan oleh PJS adalah mereka yang menjaga terlaksananya kemerdekaan pers di daerah.

"Berdasarkan usulan dari DPC PJS Pelalawan yang melalui pertimbangan DPD PJS Riau, Bupati Pelalawan menjadi salah satu nominator penerima PJS Award dari 30 penerima lainnya di seluruh tanah air," ungkap Mahmud.

Dari catatan yang diberikan oleh DPC dan DPD, Bupati H. Zukri sangat terbuka dengan segala bentuk kritikan para wartawan dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap wartawan. Disamping itu, bupati dalam kepemimpinannya berhasil mensuport penyelenggaraan UKW secara mandiri tahun 2022 dengan menghadirkan Lembaga Uji UKW UPN Veteran Yogyakarta.

"Dengan demikian, Bupati Pelalawan H. Zukri memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh DPP PJS dan berhak menerima PJS Award,"ungkap Mahmud.

Halaman:
Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber: PJS

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik