Musda I DPD PJS DKI Tetapkan Tri Joko Sebagai Ketua, Ini Targetnya

Minggu, 05 Mei 2024, 10:33 WIB | News | Nasional
Musda I DPD PJS DKI Tetapkan Tri Joko Sebagai Ketua, Ini Targetnya
Suasana Musda I DPD PJS DKI yang dilakukan secara virtual, Sabtu (4/5/2024).

Menarainfo, Jakarta - Sejarah baru terukir dalam perjalanan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) DKI Jakarta. Musyawarah Daerah (Musda) I yang dilaksanakan secara virtual pada hari Sabtu (4/5/2024) menandai dimulainya era kepemimpinan baru di bawah komando Tri Joko.

Suasana bahagia dan kompak menyelimuti jalannya Musda yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD PJS DKI dan perwakilan dari 5 DPC PJS di wilayah Ibukota. Harapan dan tekad kuat terpancar dari wajah para peserta untuk membawa organisasi ini ke arah yang lebih gemilang.

Tri Joko, yang sebelumnya dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PJS DKI Jakarta sejak Januari 2024, terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi ini selama 5 tahun ke depan. Kepercayaan penuh diberikan kepadanya untuk membawa DPD PJS DKI Jakarta menuju profesionalisme dan kontribusi yang lebih signifikan bagi organisasi dan daerah.

Membangun Ekosistem Media Sehat dan Profesional

Baca juga: Hasil Musdalub, Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD PJS Sumut

Musda I ini bukan hanya tentang pemilihan pemimpin PJS DKI, tetapi juga menjadi momen penting untuk merumuskan arah dan strategi masa depan organisasi. Dalam sidang-sidang Komisi A dan B, tercetus berbagai ide dan gagasan cemerlang yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi dunia jurnalistik di DKI Jakarta.

Salah satu fokus utama yang digagas dalam Musda adalah mendorong keterlibatan lebih luas organisasi wartawan dalam program pemerintah. Hal ini sejalan dengan semangat untuk membangun ekosistem media yang sehat dan profesional, serta memerangi misinformasi dan disinformasi yang marak di era digital.

Menjembatani Aspirasi Jurnalis dan Meningkatkan Kualitas Jurnalisme

Tri Joko, dalam sambutannya pasca terpilih, menyampaikan komitmennya untuk menyusun kepengurusan PJS DKI periode 2024-2029 secara lengkap dan segera menjalankan program-program kerja yang telah disepakati bersama. Ia bertekad untuk menjadi pemimpin yang aspiratif dan mampu menjembatani kebutuhan para jurnalis di DKI Jakarta.

Dengan kepemimpinan baru yang penuh semangat dan ide-ide segar, DPD PJS DKI Jakarta siap melangkah maju untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Ibukota. Keberadaan organisasi ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berwawasan luas, melalui penyajian informasi yang akurat dan bertanggung jawab.

Perjalanan PJS yang Gemilang dan Berkelanjutan

Halaman:
Asril

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan: