Muhammad Nabil Asyura Pemain Asal Payakumbuh Dipanggil Memperkuat Timnas U-20

Jumat, 22 Desember 2023, 17:17 WIB | Olahraga | Nasional
Muhammad Nabil Asyura Pemain Asal Payakumbuh Dipanggil Memperkuat Timnas U-20
Nabil Asyura pemain Persija asal Payakumbuh naik kelas dipanggil mengikuti TC Timnas U-20 di Qatar. (Foto : IG)

Payakumbuh,Menara Info--Berjumlah 26 pemain dipanggil PSSI memperkuat Timnas (Tim Nasional) U-20. Dikabarkan hari ini Jumat (22/12/2023) tim akan diterbangkan menuju Doha Qatar untuk menjalani pemusatan latihan di negara arab tersebut.

Dua orang pemain Sumatera Barat ikut dipanggil kali ini. Muhammad Nabil Asyura asal Payakumbuh dan Ikram Al-Ghifari pemain Semen Padang asal Pesisir Selatan dipilih Indra Sjafri untuk dipersiapkan menghadapi agenda Timnas U-20 di tahun 2024.

Timnas U-20 direncanakan mengikuti sejumlah ajang pada tahun depan. Mulai dari Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala AFC U-20. Mereka juga ditarget lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Nabil dan Ikram merupakan mantan pemain Timnas U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17 bulan November lalu ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Nabil tampil memikat ketika mencetak gol lewat tendangan bebas ke gawang Maroko. Walaupun kalah 1-3 kala itu, tapi gol Nabil menjadi salah satu yang terbaik pilihan FIFA.

Sementara Ikram tampil bagus di bawah mistar gawang. Dia menjadi kiper utama tak tergantikan pilihan pelatih Bima Sakti. Buktinya Timnas mampu menahan imbang Ekuador dan Panama.

Nabil sekarang telah dikontrak klub Liga 1 Persija Jakarta. Sedangkan Ikram telah diamankan klub urang awak Semen Padang yang sekarang berjuang di Liga 2.

Berikut 26 pemain yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-20 di Qatar :

1. Ji Da Bin, ASIOP

2. Kadek Arel, Bali United

3. Azriel Aimar, Barito Putera

4. Alexandro Felix, Barito Putera

Halaman:
Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Yoza Isra
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia