Sejumlah Mahasiswa Terdampak Bencana Galodo Terima Bantuan Dari Minang Diaspora Network Global

Rabu, 29 Mei 2024, 17:26 WIB | News | Kab. Agam
Sejumlah Mahasiswa Terdampak Bencana Galodo Terima Bantuan Dari Minang Diaspora Network...
Minang Diaspora Network Global berikan bantuan kepada 13 mahasiswa tetdampak bencana Galodo Agam, foto H

Menarainfo, Agam -- Sejumlah Mahasiswa terdampak bencana Galodo/ banjir lahan dingin , yang terjadi di Nagari Bukik Batabuah Kabupaten Agam beberapa waktu lalu menerima bantuan dari Minang Diaspora Network Global (MDNG) .

Pemberian beasiswa ini langsung oleh Presiden Direktur MDNG, Prof Fasli Jalal. Penyerahan beasiswa dilakukan di Kantor Camat Sungai Pua, Agam Rabu (29/5/2024).

"Sumbangan dari Yayasan Yarsi ini dengan nilai srbesar Rp.60 juta dan sumbangan bencana sebelumnya ada sebesar Rp50 juta, Rp 60 juta dan ada Rp70 juta," ungkap Fasli Jalal, Presiden Direktur MDNG di Kantor Camat Sungai Pua, Rabu (28/5).

Penyerahan beasiswa disaksikan Bupati Agam, Andri Warman (AWR), Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim, Camat Sungai Pua dan orangtua penerima beasiswa.

Mereka penerima beasiswa antara lain, Hafis Hardi (Bukik Batabuh mahasiswa UIN Bukittinggi), Faeza Ryaz (Bukik Batabuh mahasiswa Poltekes Padang), Nur Aisah Zamil (Bukik Batabuh mahasiswa Unand), Yoga Risha Fajri (Bukik Batabuh mahasiswa UNP).

Selanjutnya, Abdul Halim Al Muzakir (Bukik Batabuh mahasiswa PNP), Alfi Rahmat (Bukik Batabuh mahasiswa Unand), Mutiara Adzkia (Bukik Batabuh mahasiswa UNP), Nazir Akbar (Bukik Batabuh mahasiswa UIN Bukittinggi).

Selain itu, Muhammad Irvanda Ananda (Bukik Batabuh mahasiswa POLMAN Bandung), Resti Amelia (Kapalo Koto mahasiswa UIN Jakarta), Aditya Y (Kapalo Koto mahasiswa UNP), Julia Rahmi (Galuang mahasiswa Brawijaya) dan Rahma Afifah (Koto Baru mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang).

Fasli mengatakan, beasiswa serta bantuan-bantuan sosial selama ini telah diberikan MDNG, merupakan sumbangan dari dana pribadi dan kelompok ikatan masyarakat Minang yang ada di berbagai negara, seperti di Sydney, Australia, Belanda, Jepang dan lainnya.

"Dana tersebut kombinasi bantuan, termasuk juga bantuan dari pendukung-pendukung MDNG dari dalam negeri yang pernah sekolah di luar negeri, misalnya di bawah Yayasan Yarsi," ujarnya.

"Sumbangan dana juga ada dari Ibuk Wardah, Santi Sudarko dan sumbangan pribadi lainya," paparnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Agam, Andri Warman, mengucapkan terimakasih kepada MDNG yang telah memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa terdampak bencana galodo di Kabupaten Agam.

Halaman:
Asril

Penulis: Khairunas
Editor: Khairunas
Sumber:

Bagikan: