Politik Kota Bukittinggi Saat Ini Jelang Pilkada 2024: Heri Tito Rinaldi Siap Bertarung

Rabu, 12 Juni 2024, 11:10 WIB | News | Kota Bukittinggi
Politik Kota Bukittinggi Saat Ini Jelang Pilkada 2024: Heri Tito Rinaldi Siap Bertarung
Heri Tito Rinaldi, SH, M.KN

BUKITTINGGI -- Menjelang pemilihan kepala daerah 2024 mendatang, situasi politik di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat semakin ramai diperbincangkan oleh masyarakat.

Di kota kelahiran Bung Hatta tersebut, satu nama yang mendapat sorotan khusus adalah Heri Tito Rinaldi, SH, M.KN., seorang tokoh muda yang inovatif.

Heri Tito Rinaldi, lahir di Kota Padang Panjang pada tanggal 8 Januari 1980, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bukittinggi. Ia mengaku mendapat dukungan masyarakat untuk memperjuangkan kursi (BA 1 L) di kota yang memiliki ikon Jam Gadang itu.

"Awalnya saya ingin pulang kampung ke Bukittinggi untuk meneruskan profesi dan bisnis sebagai notaris. Namun atas masukan, saran, dan desakan masyarakat, saya memantapkan diri untuk maju di Pilkada Kota Bukittinggi," ujarnya.

Dengan berbagai pengalaman di bidang organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa, Heri Tito Rinaldi mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui gerakan sosial. Selain itu, ia tengah menghimpun dukungan masyarakat untuk mengikuti Pilkada mendatang, sembari terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai.

Sebagai seorang notaris, Heri berkomitmen untuk menjadikan Kota Bukittinggi berdikari dan merangkul semua pihak demi membangun kota menjadi lebih baik.

Usung Visi Keadilan Sosial untuk Masyarakat

Heri Tito Rinaldi mengusung visi untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Kota Bukittinggi. Ia menyatakan bahwa keresahan melihat kondisi sosial masyarakat dan kisruh politik di Bukittinggi menjadi alasan utama untuk maju dalam Pilkada mendatang.

"Visi kami adalah memastikan keadilan sosial dapat terwujud di tengah masyarakat Kota Bukittinggi. Tentu kami telah menyiapkan konsep bagaimana mewujudkan hal ini," ungkap Heri.

"Selama beberapa periode ini, saya secara pribadi masih menahan-nahan dan hanya melihat dan menikmati kinerja kepala daerah. Namun karena keresahan dan dukungan dari rekan-rekan, saya langsung bersedia untuk maju di Pilkada nanti," tambahnya.

Pengalaman Organisasi

Halaman:

Penulis: Alex
Editor: Alex
Sumber:

Bagikan: