Pilkada Bukittinggi, Ini Profil Heldo Aura dan Cerita Teman Masa Kecil

Kamis, 08 Agustus 2024, 02:38 WIB | News | Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI - Seiring dengan mendekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kembali menjadi sorotan atas dinamika politiknya yang semakin kompleks.

Salah satu elemen terbaru yang menarik perhatian adalah kemunculan nama Heldo Aura Dt. Sampono Rajo di panggung politik lokal.

Berikut ini, penulis mencoba mengulas profil dan cerita masa kecil Heldo Aura Dt. Sampono Rajo yang mantapkan dirinya maju di Cawawako Bukittinggi periode 2025-2030 mendatang.

Heldo Aura, yang saat ini dikenal sebagai tokoh Nagari Kurai yang ramah dan berpengalaman, tiba-tiba mencuat dalam diskusi publik di Kota Bukittinggi.

Baca juga: Puluhan Ribu Warga Bukittinggi Antarkan Langsung Erman Safar - Heldo Aura Mendaftar Ke KPU Untuk Pilkada 2024

Sosok Heldo Aura, S.Si, M.IP, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi periode 2018-2023, akhir-akhir ini mulai digadang-gadangkan sebagai sosok yang bakal mendampingi salah satu calon Wali Kota Bukittinggi, yakni petahana H. Erman Safar, SH.

Sebagai salah satu tokoh muda Kurai yang menyandang gelar adat Dt. Sampono Rajo dari suku Jambak Aua Kuniang, sosok Heldo Aura bukan wajah baru di Kota Bukittinggi. Kiprahnya selama ini di Kota Bukittinggi tidak diragukan lagi. Suami dari Mena Sri Dewi Mailini, SS, Guru SMPN 1 Bukittinggi ini merupakan sosok yang cukup dikenal masyarakat Kota Bukittinggi.

Profil Heldo Aura

S2 Ilmu Politik FISIP Universitas Andalas (2013-2017)

Baca juga: Politik Kota Bukittinggi Saat Ini Jelang Pilkada 2024: Heri Tito Rinaldi Siap Bertarung

S1 Ilmu Fisika FMIPA Universitas Andalas (1996-2001)

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis:
Editor:
Sumber: Wawancara

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju