Perantau Situjuah Buatkan Rumah Untuk Nenek Nurbaina, Donasi yang Digalang Pemuda dan Nagari Tetap Disalurkan

Rabu, 12 Juni 2024, 19:03 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Perantau Situjuah Buatkan Rumah Untuk Nenek Nurbaina, Donasi yang Digalang Pemuda dan...
Perantau Situjuah Buatkan Rumah Untuk Nenek Nurbaina, Donasi yang Digalang Pemuda dan Nagari Tetap Disalurkan

Mengingat pihak AssistCare Indonesia baru berkomitmen membantu membuatkan rumah Nenek Nurbaina. Namun, tidak menanggung kebutuhan air bersih, listrik, dan kebutuhan lain di rumah tersebut, maka untuk hal ini, Pemerintah Nagari Tungkar dan Lembaga-Lembaga Nagari, termasuk Generasi Muda Sawahlaweh, juga sudah mendapatkan solusinya.

Dimana, untuk masalah air bersih di rumah Nenek Nurbaina, nantinya disiapkan gratis oleh Tim Pamsimas Nagari Tungkar. Untuk kebutuhan listrik, diupayakan ada bantuan dari PLN. Jika PLN tak ada dana CSR untuk rumah warga miskin, maka akan menggunakan dana donasi yang sudah dikumpulkan pemuda dan nagari.

Selanjutnya, untuk kebutuhan kasur atau tempat tidur dan lain di dalam rumah Nenek Nurbaina, nantinya akan dibantu oleh Komunitas Payakumbuh Cantik dan Khadijah Zaman Now yang tim penghubungnya di Nagari Tungkar adalah Sastra Yunita atau Ice Dodi. Atau bisa juga dibantu oleh siapa saja dermawan yang ingin membantu.

Baca juga: Ajak Tokoh Masyarakat Kembalikan Peranannya; Bersama LAN Perangi Dan Berantas Penyebaran Narkoba

Kemudian, untuk donasi yang sudah dikumpulkan Generasi Muda Sawahlaweh atau nagari tetap disalurkan pada tempatnya. Donasi itu, akan digunakan untuk pembangunan rumah semi permanen pemuda disabilitas bernama Afrianto atau Anto Uk-Ek yang letaknya berada di samping rumah Nurbaina. Sehingga, Anto Uk-Ek yang yatim-piatu dan masih jalan cucu bagi Nurbaina, dapat tinggal di rumah yang layak huni pula.

Jika seluruh donasi yang digalang Generasi Muda Sawahlaweh dan Nagari Tungkar, betul-betul sudah dapat memenuhi perbaikan rumah Nenek Nurbaina dan Anto Uk-Ek, maka donasi itu akan ditutup. Kemudian, kalau terjadi dana berlebih, akan digunakan untuk rumah warga miskin lainya.

Untuk informasi lebih lengkap dan terperinci, dapat menghubungi Generasi Muda Sawahlaweh, yaitu Meddy (+6281374528979), Alek Dt Paduko Lobiah (+6282385372843), dan Syafril Dt Simarapi (+6285263982739). Atau bisa juga langsung menghubungi Wali Nagari Tungkar Yusrizal Dt Pado (082284056523).

Halaman:
1 2
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Dirgahayu PMI
Sani - Rito
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Payakumbuh Maju
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab