Perhimpunan Dokter Spesialis Bersinergi dengan PMI Sumbar

Rabu, 19 Juni 2024, 11:23 WIB | News | Kab. Agam
Perhimpunan Dokter Spesialis Bersinergi dengan PMI Sumbar
Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS - Patklin Padang) bersinergi dengan PMI Sumatera Barat melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir bandang lahar dingin Galuang.

Kabupaten Agam - Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS - Patklin Padang) bersinergi dengan PMI Sumatera Barat melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir bandang lahar dingin Galuang.

Pelayanan kesehatan tersebut dilakukan di exs Posko Banjir Bandang Lahar Dingin, Posko TDB Tahap I Galuang, yaitu di SDN 05 Galuang, Sungai Pua, Kabupaten Agam, Selasa (18/6/2024).

Ketua PDS Patklin Padang, dr Andri Sp.PK, mengatakan bahwa partisipasi para dokter spesialis patologi klinik dan kedokteran laboratorium dalam kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dalam mendukung kesehatan masyarakat.

Antusias warga Galuang memeriksakan kesehatannya pada saat pelayanan kesehatan
Antusias warga Galuang memeriksakan kesehatannya pada saat pelayanan kesehatan

"Kami sangat senang bisa berbagi ilmu dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami sebagai tenaga medis, " ujar dr. Andri

"Kami cukup senang karena kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, terlihat antusiasme masyarakat dari banyaknya yang hadir untuk memeriksakan kesehatan," ungkapnya.

Pengarah PMI Sumatera Barat pada saat TDB dan juga Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas mengatakan bahwa para Dokter Ahli tersebut melakukan bakti sosial, pelayanan kesehatan serta melakukan kajian dampak kesehatan terhadap masyarakat yang terkena banjir bandang lahar dingin yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Agam.

"Kami berharap sinergi antara PMI Sumatera Barat dan para dokter ahli tersebut, membawa dampak positif demi percepatan pemulihan masyarakat yang terkena bencana," tutup Chairunnas.

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber: PMI Bukittinggi

Bagikan: