Menindak Lanjuti Keputusan DKPP Pusat, Tiga Calon Anggota BAWASLU Payakumbuh Ikuti Wawancara

Senin, 08 Juli 2024, 16:00 WIB | News | Kota Payakumbuh
Menindak Lanjuti Keputusan DKPP Pusat, Tiga Calon Anggota BAWASLU Payakumbuh Ikuti...
Menindak Lanjuti Keputusan DKPP Pusat, Tiga Calon Anggota BAWASLU Payakumbuh Ikuti Wawancara

Payakumbuh, Menarainfo -- Tiga orang Calon anggota Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Payakumbuh ikuti tes wawancara yang dilakukan BAWASLU-RI melalui Zoom di kantor BAWASLU Kota Payakumbuh di Jalan Jeruk Kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara, Minggu 7 Juli 2024 untuk pengganti Rio Gustrinanda yang sebelumnya diberhentikan oleh DKPP-RI.

Tiga orang tersebut, Ade Jumiarti, Nina Trisna, kedua merupakan mantan anggota KPU Kota Payakumbuh serta Tri Rengga yang merupakan anggota PPK Kecamatan Payakumbuh Barat.

Tes wawancara tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut terhadap putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia yang melakukan pemberhentian tetap terhadap Rio Gustrinanda sebagai anggota BAWASLU Kota Payakumbuh atas aduan yang dilakukan Widyawati yang juga anggota BAWASLU Payakumbuh atas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Rio.

Nantinya dari tiga orang tersebut akan dipilih satu orang untuk ditetapkan menjadi anggota BAWASLU Payakumbuh menggantikan Rio Gustrinanda. Hal tersebut diungkapkan Ketua BAWASLU Kota Payakumbuh, Aan Muharman.

" Iya pasca putusan DKPP-RI, kami melakukan Rapat Pleno untuk menggantikan posisi sementara Divisi HP2H, hingga diputuskan posisi tersebut dijabat sementara oleh Ketua BAWASLU. Sementara untuk jabatan atau posisi yang ditinggalkan Rio Gustrinanda tersebut, pada Minggu, tim BAWASLU Provinsi telah datang untuk menindaklanjuti dan telah diwawancarai tiga orang Calon oleh BAWASLU-RI melalui Zoom," ucap Ketua BAWASLU Kota Payakumbuh, Aan Muharman, Senin 8 Juli 2024.

Aan juga menambahkan, tiga orang tersebut diwawancarai melalui Zoom oleh BAWASLU-RI di Kantor BAWASLU.

" Ketiga orang calon anggota BAWASLU Kota Payakumbuh itu diwawancarai melalui Zoom oleh BAWASLU-RI, mereka sebelumnya merupakan peserta atau kontestan 6 besar dalam seleksi atau penerimaan BAWASLU Kota Payakumbuh yang digelar tahun 2023 lalu," tambahnya.

Sementara terkait kapan keputusan penentuan siapa pengganti Rio Gustrinanda sebagai anggota BAWASLU Kota Payakumbuh, Aan menyebutkan bahwa ia mendapatkan informasi bahwa Rapat Pleno penentuan tersebut akan digelar dalam Minggu ini.

" Kami mendapatkan informasi bahwa dalam Minggu ini Rapat Pleno penentuan pengganti dari Rio. Mudah-mudahan segera, sebab kita semua sama menanti keputusan siapa pengganti Rio Gustrinanda." Tutupnya.

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: