Antusias Tinggi, Pendaftar P-TPS PILKADA Didominasi Mantan P-TPS PILEG 14 Februari

Sabtu, 28 September 2024, 22:44 WIB | News | Kota Payakumbuh
Antusias Tinggi, Pendaftar P-TPS PILKADA Didominasi Mantan P-TPS PILEG 14 Februari
Antusias Tinggi, Pendaftar P-TPS PILKADA Didominasi Mantan P-TPS PILEG 14 Februari

Payakumbuh, Menarainfo -- Antusias masyarakat di Kecamatan Payakumbuh untuk ikut menjadi bagian pengawas Pemilihan serentak Nasional atau PILKADA tahun 2024 yang akan digelar 27 November nanti sangat tinggi, dari kebutuhan 42 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS) di Kecamatan Payakumbuh Timur, masyarakat yang telah mendaftar mencapai 62 orang, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah jelang ditutupnya pendaftaran pada hari ini Sabtu 28 September 2024.

Dari jumlah P-TPS yang telah mendaftar ke Sekretariat Panwaslu/Panwascam Payakumbuh Timur masih didominasi oleh mereka yang sebelumnya juga merupakan P-TPS dalam Pemilihan Legislatif (PILEG) 14 Februari lalu. Meski begitu, masyarakat lainnya terus didorong untuk ikut mendaftar dan menjadi bagian pengawas Pemilu.

" Iya, Alhamdulillah antusias masyarakat di Kecamatan Payakumbuh Timur untuk ikut menjadi bagian pengawasan dalam Pemilihan serentak Nasional atau PILKADA nanti sangat tinggi, dari jumlah kebutuhan kami yang hanya 42 orang/P-TPS, hingga kemarin Jumat 27 September telah mencapai 62 orang," sebut Ketua Panwascam Payakumbuh Timur, Nunug Gazali didampingi dua anggota Panwascam lainnya, Agustini, Afdhal Rizki, Sabtu pagi 28 September 2024.

Lebih jauh Nunug mengatakan, dari 62 orang yang telah mendaftar itu, didominasi oleh mereka yang sebelumnya juga pernah menjadi P-TPS dalam Pemilihan Legislatif (PILEG) yang digelar 14 Februari lalu.

Baca juga: Kisah Sukses Safni Sikumbang Putra Sariak Laweh Calon Bupati Lima Puluh Kota

" Untuk masyarakat yang mendaftar sebagai P-TPS pada Pemilihan serentak Nasional tahun 2024 ini didominasi oleh mereka yang sebelumnya juga menjadi P-TPS dalam PILEG lalu," jelas Nunug.

Meski jumlah pendaftar P-TPS telah melebihi jumlah kebutuhan, pendaftaran diperkirakan akan diperpanjang, sebab sesuai Petunjuk Tekhnis (JUKNIS) jumlah pendaftaran/perekrutan harus dua kali kebutuhan di masing-masing Kelurahan.

" Untuk perekrutan P-TPS memang dua kali kebutuhan di masing-masing Kelurahan." Tutupnya.

Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang