Kapolkesdim 0306/50 Kota Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah dan Percepatan Penanggulangan TBC dan Polio Secara Virtual

Senin, 08 Juli 2024, 17:57 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Kapolkesdim 0306/50 Kota Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah dan Percepatan...
Kapolkesdim 0306/50 Kota Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah dan Percepatan Penanggulangan TBC dan Polio Secara Virtual

Lima Puluh Kota,Menarainfo -- Kapolkesdim 0306/50 Kota Serka Beni Batubara hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2024 dan Percepatan Penanggulangan TBC dan Polio Secara Virtual, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati 50 Kota, Nagari Sarilamak Kecamatan Harau. Senin (8/7/2024).

Rakor tersebut dipimpin oleh Plt Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir mewakili Kemendagri Tito Karnavian yang dilaksanakan secara nasional, termasuk pejabat di lingkup kabupaten 50 kota diantaranya Kabag perekonomian Kab. 50 kota Risa Anggraini, Kapolkesdim 0306/50 kota Serka Benni Hendra Batubara, Ba Unit Intel Kodim 0306/50 Kota Serka Dasrizal, Kabagpers Polres Kab 50 Kota Ipda Hendi, perwakilan Polres Kota Payakumbuh Iptu Mayuhetman, Dinas Perdagangan UKM Kab. 50 Kota Supira Dewi, Dinas Pangan Kab 50 Kota Sakina dan Bapelitbang Kab 50 Kota Ridho Syahrul.

Pada kesempatan itu, Plt Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir meminta agar tiap kepala daerah agar lebih fokus dengan harga beras karena menurutnya setiap menjelang akhir tahun, harga beras mengalami kenaikan.

"Dari grafik tahun ke tahun, harga beras kita naik. Kemudian kita terbiasa beralasan kekeringan dan curah hujan di sebagian daerah tinggi. Saya berharap teman-teman dari Dinas Pertanian, Bulog dan pihak terkait lain, kita tidak bisa menjadikan hal tersebut sebagai alasan tiap tahunnya," tegasnya.

Baca juga: Kunjungan Kerja Danrem 032/ Wirabraja Ke Kodim 0304/ Agam, Soroti Persiapan Personil Dalam Pilkada sampai masalah Judi Online

Ia meminta untuk menghitung dengan benar, karena grafik dari statistik setiap tahun pada bulan September biasanya pasti mengalami kenaikan. Saat ini harga beras baru naik di beberapa daerah tapi kenaikan ini harus tetap diselesaikan.

Selain itu, agenda rapat pengendalian inflasi ini juga dirangkaikan dengan membahas percepatan penanggulangan penyakit TBC dan Polio di Indonesia. Seperti diketahui, angka kasus TBC dan Polio yang di Indonesia belum mencapai target nasional sampai saat ini.

Sementara itu Kapolkesdim 0306/50 kota Serka Benni Hendra Batubara, dalam keterangannya selepas kegiatan menuturkan bahwasanya rakor yang dilaksanakan tadi merupakan salah satu bentuk komitmen bersama dalam mengatasi inflasi daerah serta melindungi masyarakat dari penyakit TBC dan Polio.

Karena merupakan tugas kita bersama dalam menekan terjadinya inflasi dan terkait penanggulangan TBC dan Polio harapannya pertemuan ini dapat dikembangkan menjadi rencana aksi dan rencana tindak lanjut dari masing-masing OPD dan lintas sektor rangka melaksanakan penanggulangan TBC dengan konvergensi semua intervensi, ucapnya.

Baca juga: Kodim 0306/50 Kota Gelar Upacara Pelepasan Anggota Pindah Satuan

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: