Dukung Program Penurunan Stunting, Kodim 0306/50 Kota Salurkan Bantuan Makanan Bergizi

Kamis, 18 Juli 2024, 20:49 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Dukung Program Penurunan Stunting, Kodim 0306/50 Kota Salurkan Bantuan Makanan Bergizi
Dukung Program Penurunan Stunting, Kodim 0306/50 Kota Salurkan Bantuan Makanan Bergizi

Lima Puluh Kota, Menarainfo -- Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kabupaten 50 Kota, Kodim 0306/50 Kota melalui organisasi Persit KCK Cabang LX Dim 0306 Koorcabrem 032 PD I/Bukit Barisan memberikan bantuan sembako dan makanan bergizi kepada balita yang membutuhkan di Nagari Sarilamak Kecamatan Harau. Kamis (18/07/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cabang LX Dim 0306/50 Kota Ny. Ari Adri Asmara Yudha beserta pengurus Persit didampingi Pasi Log Kapten Inf Ridho Sibuea dan Babinsa Nagari Sarilamsk Serda Fajar Siahaan.

Pasi Log Kodim 0306/50 Kota dalam penyampaiannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam hal ini melalui organisasi Persitnya, untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting dan meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak balita yang sangat membutuhkan asupan gizi yang baik.

Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka stunting di Indonesia, termasuk di wilayah kabupaten 50 Kota dan juga Kota Payakumbuh yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0306/50 Kota.

Baca juga: HUT TNI Ke 79, Kodim 0304/Agam Melakukan Kegiatan Donor Darah Terbesar di Kota Bukittinggi.

"Kami sebagai kepanjangan tangan dari Pimpinan TNI AD (Kasad) selalu berkolaborasi dengan dinas kesehatan agar masalah stunting di wilayah Teritorial Kodim 0306/50 Kota bisa diminimalisasi, "jelasnya.

Sementara itu Ketua Persit KCK Cabang LX Ny. Ari Adri Asmara Yudha dalam kesempatannya menerangkan. Untuk mengatasi stunting, masyarakat perlu dilakukan sosialisasi oleh dinas terkait untuk memahami pentingnya gizi bagi ibu hamil dan anak balita.

Kepada para Ibu, agar selalu sehat, terutama para Ibu yang sedang hamil agar dapat melahirkan generasi yang sehat dan cerdas. Kita tidak boleh lelah dalam memberikan pemahaman kepada mereka, betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayi.

"Kerja sama yang baik semua instansi terkait termasuk masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya penurunan stunting, "ucapnya.

Baca juga: 3 Orang Babinsa Koramil 07/ Pauh Kambar Melatih PBB Paskibra Tingkat Kecamatan Nan Sabaris

Tambahan. Untuk diketahui, anak asuh stunting Kodim 0306/50 Kota di tahun 2024 yang berjumlah 6 orang, 3 diantaranya dinyatakan lulus dan tidak terindikasi Stunting lagi. Tentunya kita akan berupaya melakukan tindakan nyata salah satunya adalah dengan memberikan makanan tambahan bagi anak stunting diwilayah, pungkas Ny. Ari Adri Asmara Yudha.

Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang