BPBD Kota Padang Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Perumahan Griya Emya Hasanah

Minggu, 28 Juli 2024, 20:46 WIB | News | Kota Padang
BPBD Kota Padang Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Perumahan Griya Emya...
Bantuan air bersih oleh BPBD Kota Padang, di Perumahan Griya Enha, Pegambiran Ampalu Nan XX Padang sebanyak untuk 144 rumah, kerjasama dengan Camat, Lurah dan masyarakat.

MenaraInfo | Padang - Pendistibusian kembali dilaksanakan di Perumahan Griya Emya Hasanah, Arai Pinang, Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX, Padang. Minggu, 28 Juli 2024 oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

Kemarau yang panjang terjadi di Kota Padang mengakibatkan kekeringan di bberapa wilayah. Anggota tim TRC PB BPBD Kota Padang dibawah komando Kalaksa dan Kabid KL BPBD Kota Padang telah melaksanakan pendistribusian air bersih untuk sejumlah 144 rumah. Pihak BPBD bekerjasama dengan Camat, Lurah dan masyarakat kota Padang berupaya menanggulangi keadaan ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan, "Kami berharap masyarakat dapat memanfa'atkan air secara bijak dan melaporkan permasalahan terkait ketersediaan air bersih," katanya.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana kekeringan ini," papar Hendri.

Baca juga: Ketum BKMT Syifa Fauziah Saksikan Acara Dakwis Dan Lantik Pengurus Wilayah Sumbar 2024-2029

Diketahui cuaca panas kota Padang yang berkisar 31C namun karena kelembapan membuat suhu tinggi dalam dua minggu terakhir ini seperti sekira 38C.

Hal ini merupakan patut diwaspadai oleh semua kalangan masyarakat kota Padang agar selalu menjaga kesehatan dengan minum air putih lebih banyak dari biasanya, serta untuk penanganan bantuan air bersih BPBD bekerjasama dengan PDAM mendistribusikan air bersih kepada warga dengan menggunakan mobil tangki.

BPBD Kota Padang mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi kekeringan yang kemungkinan masih akan dapat terjadi.(#erni)

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ernita Desyanti
Editor: Ernita Desyanti
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju