Hasil Pegadaian Liga 2 : Semen Padang FC Ke Puncak Setelah Hempaskan PSMS Medan 2-0

Rabu, 17 Januari 2024, 22:04 WIB | Olahraga | Nasional
Hasil Pegadaian Liga 2 : Semen Padang FC Ke Puncak Setelah Hempaskan PSMS Medan 2-0
Duet maut Semen Padang Kenneth Ngwoke dan Ahmad Ikhwan

Menara Info, Padang -- Lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2 hari ini menampilkan Semen Padang FC menjamu PSMS Medan di Stadion H. Agus Salim Padang yang dimulai pukul 19.00 WIB. Kesebelasan tuan rumah berhasil menaklukkan tamunya denga skor 2-0. Hasil ini membawa Semen Padang ke puncak klasemen sementara Grup X unggul selisih gol dari peringkat dua PSIM Yogyakarta.

Semen Padang FC dan PSIM Yogyakarta sama-sama mengumpulkan poin 5 , Persiraja 3 poin dan PSMS Medan baru koleksi 1 poin.

Didukung ribuan suporter memadati stadion yang berada dipusat kota Padang ini Semen Padang dan PSMS berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Kedua tim sama-sama masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak semifinal sehingga pertandingan berlangsung seperti laga final. Terlebih PSMS berusaha menang karena baru mempunyai 1 poin dan kalau kalah akan menipiskan peluang melangkah untuk promosi ke Liga 1 .

Babak pertama pertandingan berakhir 0-0. Walaupun silih berganti penyerangan dan menyajikan beberapa peluang gol. Tapi karena tensi tinggi dan kurang tenangnya penyelesaian peluang menjadi percuma.

Baca juga: Hadiah Penalti Gagalkan Garuda Muda Lolos Olimpiade Paris

Setelah turun minum Semen Padang membuka kran gol lewat penyerang Ahmad Ikhwan memanfaatkan umpan tendangan sudut pada menit 49. Pemain pengganti sarat pengalaman VIvi Asrizal menggandakan keunggulan pada menit 72.

Dengan hasil ini membuat langkah PSMS menjadi lebih berat karena masih terpuruk didasar klasemen. Tugas Legimin Raharjo yang baru saja ditunjuk menjadi pelatih kepala menjadi semakin berat karena mewajibkannya untuk menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan.

Klasemen Babak 12 Besar Liga 2 Grup X Pekan Ketiga

1. Semen Padang FC, Poin: 5

Baca juga: Gagal Peringkat Tiga Di Piala Asia U23 Pasukan Garuda Akan Terbang Ke Paris

2. PSIM Yogyakarta, Poin: 5

Halaman:
Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Yoza Isra
Editor: Yoza Isra
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik