Bersama Jajaran, Pj Wako Jasman Dampingi Wagub Audy Joinaldy dan TSR Provinsi Sumbar

Senin, 25 Maret 2024, 13:13 WIB | News | Kota Payakumbuh
Bersama Jajaran, Pj Wako Jasman Dampingi Wagub Audy Joinaldy dan TSR Provinsi Sumbar
Bersama Jajaran, Pj Wako Jasman Dampingi Wagub Audy Joinaldy dan TSR Provinsi Sumbar

Payakumbuh//Menarainfo --- Awali kedatangannya ke Kota Payakumbuh dengan ngabuburit bersama Pj Wali Kota Payakumbuh beserta jajaran menggunakan sepeda berkeliling Kota Payakumbuh, dan berlanjut berbuka puasa bersama di rumah dinas Wali Kota Payakumbuh.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatra Barat langsung beranjak ke Mejid Arafah yang berada di kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Minggu (24/03) untuk melaksanakan taraweh sekaligus mengantarkan bantuan untuk masjid yang lebih dikenal berada di daerah Bonai tersebut.

Selaku ketua Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar, Audy juga mengajak mantan pejabat senior Pemerintah Kota Payakumbuh, yakni Benny Warlis dan Irwandi yang sama-sama pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh.

Setelah melaksanakan sholat Isya, Taraweh dan Witir berjamaah, pengurus mesjid Arafah langsung menyampaikan kepada seluruh jamaah yang hadir bahwa dimalam ke empat belas bulan suci Ramadan 1445 Hijriah kedatangan Wakil Gubernur dan Penjabat Wali Kota Payakumbuh beserta rombongan.

Baca juga: Tim 7 Kota Payakumbuh Razia Tempat Makan yang Buka Siang Hari di Bulan Suci Ramadhan

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Payakumbuh Drs. Jasman, MM, Dt Bandaro Bendang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Wakil Gubernur Provinsi Sumbar beserta rombongan yang telah singgah di kota yang berjuluk Kota Randang ini untuk berbagi keberkahan.

"Alhamdulilah, disaat ngabuburit tadi bapak Wagub kita memborong habis takjil yang dijual warga disepanjang jalan yang dilalui," ungkap Jasman.

Jasman mengatakan tujuan dari digelarnya TSR oleh pemerintah daerah ialah untuk mempererat silaturahim masyarakat Payakumbuh, khususnya kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago.

"TSR ini juga sebagai bentuk menjalin komunikasi interaktif antara pemerintah bersama warga, karena untuk membangun suatu daerah harus ada keseimbangan komunikasi antara pemerintah dengan warganya," ujar Jasman.

Baca juga: Bupati Safaruddin Dampingi TSR Pemprov Sumbar Safari di Ampalu

Jasman menghimbau warga Kota Payakumbuh untuk memperbanyak kegiatan yang bersifat keagamaan, baik itu bagi siswa di sekolah serta hingga jamaah di masjid.

Halaman:

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn