Layanan Internet Pemko Payakumbuh Putus Total, Pelayanan dan Kerja Pegawai Terganggu

Kamis, 18 April 2024, 19:01 WIB | News | Kota Payakumbuh
Layanan Internet Pemko Payakumbuh Putus Total, Pelayanan dan Kerja Pegawai Terganggu
Layanan Internet Pemko Payakumbuh Putus Total, Pelayanan dan Kerja Pegawai Terganggu

Payakumbuh,Menarainfo--- Internet di Kota Payakumbuh down atau tidak ada jaringan internet. Hal itu dikarenakan menurut beberapa sumber, kontrak Pemerintah Kota Payakumbuh dengan PT. Marawa Transmisi Media diputus.

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh yang sebelumnya menjadi percontohan kini tidak lagi bisa memberikan layanan maksimal kepada masyarakat karena tidak adanya internet.

"Membuat pasport, OSS perusahaan dan masih banyak lagi yang tidak bisa untuk dilayani dengan maksimal," ujar salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya, Kamis (18/4/2024).

Kemudian layanan di RSUD Adnan Wd Kota Payakumbuh, jika tidak ada internet tentunya untuk membuat rujukan tidak bisa lagi.

Baca juga: Bersama Jajaran, Pj Wako Jasman Dampingi Wagub Audy Joinaldy dan TSR Provinsi Sumbar

"RSUD Adnan Wd diketahui memiliki dua jalur, selain memakai internet pemko juga memakai indihome, jadi untuk rujukan bisa menggunakan internet dari indihome," ujar salah satu staf di RSUD Adnan Wd kepada media.

Dampak dari tidak adanya layanan internet tidak sampai disitu saja, tetapi para jurnalist di Kota Payakumbuh juga terdampak, hal itu dibenarkan oleh Ketua PWI Aspon Dedi.

"Aktifitas terganggu karena kita di Balai Wartawan menggunakan internet pemko, susah untuk mengirim berita dan mencari informasi terbaru," katanya.

Aspon Dedi berharap terkait dengan masalah jaringan internet ini, Pemko Payakumbuh bisa sesegera mungkin mencarikan solusinya.

Baca juga: Tim 7 Kota Payakumbuh Razia Tempat Makan yang Buka Siang Hari di Bulan Suci Ramadhan

"Kita berharap pemerintah Payakumbuh harus mencari solusi, di zaman serba digital ini, internet merupakan jantungnya, tentunya menjadi poin penting demi berjanananya suatu pemerintahan," tutupnya.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik