PMI Pusat Mengirimkan Lagi 2 Unit Mobil Tangki Air Bersih Untuk Bencana Banjir Bandang di Sumatera Barat

Kamis, 16 Mei 2024, 18:54 WIB | News | Kab. Agam
PMI Pusat Mengirimkan Lagi 2 Unit Mobil Tangki Air Bersih Untuk Bencana Banjir Bandang di...
Bantuan 2 unit mobil tangki air bersih dari PMI Pusat untuk korban bencana banjir bandang dan banjir lahar dingin di Sumatera Barat

Agam (16/5/2024) - Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat mengirimkan 2 (dua) unit mobil tangki air bersih ke PMI Sumatera Barat untuk bencana alam banjir bandang dan banjir lahar dingin, Rabu (15/5/2024).

Sebelumnya juga sudah dikirim 2 (dua) unit mobil tangki air bersih dari PMI Sumatera Barat.

"Posko PMI Sumatera Barat yang berada di SDN 05 Galuang, Nagari Sungai Pua, Kabupaten Agam dipercayakan pengelolaan SDM dan tenaga nya ke PMI Bukittinggi, karena secara SDM PMI Bukittinggi sudah memadai, ujar Chairunnas, Ketua PMI Kota Bukittinggi.

" PMI Bukittinggi punya team wash (team air bersih), yaitu Kepala Markas PMI Bukittinggi, Ahmad Jais," tambah Chairunnas.

"Jumlah tangki air bersih yang sudah diterima PMI Bukittinggi sebanyak 4 unit, dan sesuai dengan arahan Ketua Umum PMI Pusat, Bapak Jusuf Kalla dan Ketua PMI Sumatera Barat, Bapak Aristo Munandar, akan datang lagi bantuan 2 unit mobil tangki air bersih lagi yang akan di distribusikan melalui PMI Bukittinggi untuk daerah bencana di Agam dan Tanah Datar, " lanjut Chairunnas.

"Terima kasih kepada PMI Provinsi Sumatera Barat yang sudah memberikan kepercayaan kepada rekan-rekan kita yang ada PMI Bukittinggi untuk untuk menanggulangi dan membantu masyarakat dari korban banjir bandang di Kabupaten Agam," Tutup Chairunnas,.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber: Posko PMI SDN 05 Galuang, Kabupaten Agam

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik