Sambut Pilkada 2024, Bawaslu Kota Payakumbuh Gencar Lakukan Pelatihan dan Penguatan Kelembagaan Panwascam Se - Kecamatan

Rabu, 03 Juli 2024, 17:16 WIB | News | Kota Payakumbuh
Sambut Pilkada 2024, Bawaslu Kota Payakumbuh Gencar Lakukan Pelatihan dan Penguatan...
Sambut Pilkada 2024, Bawaslu Kota Payakumbuh Gencar Lakukan Pelatihan dan Penguatan Kelembagaan Panwascam Se- Kecamatan

Payakumbuh, Menarainfo -- Puluhan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) dan Koordinator Sekretariat dan Staf se-Kota payakumbuh ikuti pelatihan peningkatan kapasitas dalam menghadapi Pemilu Serentak Nasional atau PILKADA Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota payakumbuh yang akan digelar 27 November mendatang. Kegiatan tersebut digelar di Aula Gedung Hotel Mangkuto Payakumbuh Pada Hari,Rabu Hingga Kamis (3 sampai 4 Juli 2024).

Kegiatan pelatihan yang di jadwalkan dua hari tersebut, langsung di buka secara resmi oleh ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Aan Muharman,S.H. yang di hadiri koordinator sekretaris Syafrial, bendahara Roni Busra serta jajaran dan seluruh Panwascam Se-Kota Payakumbuh.

"Kegiatan pelatihan ini sangat penting, selain ini tahapan Pemilihan Serentak 2024,ini juga dalam rangka persiapan PSU yang akan di laksanakan pada 13 Juli mendatang," Ujar Aan Muharman saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara pelatihan tersebut secara resmi

Narasumber Dr.Joni Zulhendra,SH.I.M.A. wakil dekan 1 falkultas Hukum Universitas Taman siswa Padang saat memaparkan Materi pelatihan
Narasumber Dr.Joni Zulhendra,SH.I.M.A. wakil dekan 1 falkultas Hukum Universitas Taman siswa Padang saat memaparkan Materi pelatihan

Lebih lanjut Aan Muharman berharap agar Panwascam yang bertugas agar bekerja secara professional sesuai tupoksi.

Baca juga: Alumni SMP Negeri 1 Harau Siap Menangkan RKN di Pilkada 2024 Mendatang

"Tujuan pelatihan ini, Aan Muharman juga menuturkan agar seluruh jajaran Panwascam beserta staf di Kecamatan mampu meningkatkan Pemahaman khasanah Keilmuan terhadap tupoksi Pengawasan di lapangan menghadapi Pemilihan PSU dan juga Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 nantinya.

Aan Muharman juga berharap, seluruh Panwascam mampu bekerja sama dan menjalin komunikasi dengan jajaran dalam melaksanakan tugas dan menjaga kesehatan.

"Kami berharap, Agar Panwascam mampu berkolaborasi antar jajaran Panwascam, baik itu antara Ketua beserta Anggota Panwascam ataupun Komisioner Panwascam dengan Sekretariat dan jajaran Staf di Panwascam serta dengan semua pihak dilapangan nantinya dan juga siapkan mental." pungkas Aan Muharman,S.H.

Pelatihan yang dijadwalkan dua hari tersebut, juga mengahadirkan nara sumber dari kalangan akademisi Dan praktisi hukum Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum Universitas Taman Siswa Padang Dr.Joni Zulhendra,SH.I.M.A.

Baca juga: RKN Jaring Dukungan Lewat Kegiatan 'Senam Sehat Bersama Masyarakat

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: