Khitan Massal Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, H.Almaisyar: Ikhtiar Menyongsong Generasi Emas

Minggu, 07 Juli 2024, 19:11 WIB | News | Kota Payakumbuh
Khitan Massal Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, H.Almaisyar: Ikhtiar...
Khitan Massal Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, H.Almaisyar: Ikhtiar Menyongsong Generasi Emas

Payakumbuh,Menarainfo --Berusaha menjalankan pesan serta titipan amanah dari Ustadz Abdul Somad, kandidat Walikota Payakumbuh, Almaisyar, adakan program khitanan gratis door to door. Pada Minggu 7 Juli 2024, H.Almaisyar turun dan roadshow ke Kelurahan Parit Rantang, Napar, Taruko dan Payobasung, melaksanakan program sunatan gratis untuk anak anak.

Di sela-sela kegiatanya, ia mengatakan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian serta berusaha dengan sepenuh hati melaksanakan titip pesan dari Ustadz Abdul Somad, bebernya.

Di jelaskan pekan kemaren, ia datang dan bersilahturahmi dan bertandang dalam rangka memenuhi undangan "Rumah Omak" Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Ustadz Abdul Somad.

Di lokasi H.Almaisyar menceritakan jika dirinya banyak mendapatkan masukan serta tausiah yang berharga dari Ustadz Sejuta Umat tersebut, ungkapnya.

Baca juga: Hey dan FM: Paket Lengkap Untuk Mempercepat Pembangunan Payakumbuh

Adapun salah satu program unggulan yang disarankan Ustadz Abdul Somad salah satunya mampu menjaga dan mengayomi masrakat kecil serta bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, sambungnya lagi.

Untuk itu Kandidat kuat calon Walikota Payakumbuh priode 2024-2029 mendatang itu tetap berusaha menjalankan amanah yang telah dititipkan oleh Al Mukhayyam Abdul Somad."Ungkap H.Almaisyar.

Lebih lanjut Calon Walikota payakumbuh H.Almaisyar juga mengatakan, kegiatan khitan massal dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah ini menjadi salah satu ikhtiar menciptakan anak-anak di Kota Payakumbuh menyongsong generasi emas.

"Ini luar biasa dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, ini salah satu ikhtiar menciptakan anak-anak bangsa, menyongsong generasi emas. Saya berharap anak-anak yang mengikuti khitan massal menjadi anak yang sehat karena bagi muslim adalah wajib," katanya.

Baca juga: Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman Dengan Visi Segar untuk Kota Payakumbuh

Menurut H.Almaisyar, kegiatan khitan massal ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian sosial dan pengabdian kepada masyarakat. Sebab, khitan massal bukan hanya sekedar medis, tetapi juga menjadi bagian dari budaya dan nilai-nilai agama.

Halaman:
Deni Asra

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju