Mantan Bupati Irfendi Arbi, Berdecak Kagum Pada H.Safni Sikumbang Paslon SAKATO

Sabtu, 28 September 2024, 23:06 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Mantan Bupati Irfendi Arbi, Berdecak Kagum Pada H.Safni Sikumbang Paslon SAKATO
Mantan Bupati Irfendi Arbi, Berdecak Kagum Pada H.Safni Sikumbang Paslon SAKATO

Lima Puluh Kota,Menarainfo -- Irfendi Arbi, mendadak kagum terhadap H.Safni Sikumbang saat berkunjung ke rumahnya. Mantan Bupati Limapuluh-kota ini sepertinya terpukau dan tanpa sadar manggut-manggut menyimak butiran pikiran Calon Bupati Paslon No urut 3 itu pada Sabtu siang 21 September 2024 minggu lalu di kenagarian Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh.

Acungan jempol tangan Irfendi Arbi, seakan tidak henti-hentinya saat H.Safni menjelaskan Program Unggulan ( Porgul ) yang ia tanyakan. Demikian antara lain ungkapan body languange ( bahasa tubuh ) sebagai refleksi pengghargaan tokoh Kabupaten Limapuluh-kota ini terhadap paparan singkat Paslon SAKATO itu.

Secara Spontan mantan Bupati ( periode 2014- 2019 -- yang juga mantan wakil Bupati periode sebelumnya ) itu kepada Syeikh Muliadi, secara terpisah menyampaikan penghargaan dan rasa kagumnya pada H.Safni Sikumbang, seraya menyatakan dirinya mendukung pasangan SAKATO untuk memenangkan pada Pilkada serentak th 2024 ini .

SAKATO
SAKATO

Irfendi percaya dan yakin, bahwa program mantan Bupati Limapuluh kota Irfendi Arbi saat menjabat, diyakininya akan sukses besar dan terwujud ditangan Safni Sikumbang. Jika Safni Sikumbang dan wakilnya Ahlul Badrito Resha, SH terpilih menjadi Bupati Limapuluh Kota periode 2025-2030.

Baca juga: Kisah Sukses Safni Sikumbang Putra Sariak Laweh Calon Bupati Lima Puluh Kota

Menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan Irfendi, dengan rendah hati H. Safni Sikumbang menyatakan bahwa Progul-nya tidak jauh bergeser dari program yang dibuat Bupati sebelumnya. Termasuk program yang dibuat Irfendi arbi tentang UMKM.

Selaku pelaku usaha di bidang pertanian- perkebunan, Peternakan dan bisnis perdagangan, Safni Sikumbang melihat seribu -- dua ribu memilki nilai yang besar baginya. Apalagi selaku pengusaha yang memiliki masa kecil yang hidup dalam keluarga kategori orang susah, uang receh seribu- dua ribu rupiah itu akan dapat menjadi modal utama, menopang kemandirian hidup, tanpa menggantungkan harapan dan bantuan pihak lain.

"Apalagi jika kita bicara untuk kebutuhan membangun Kabupaten Limapuluh-kota, uang recehan itu dalam skala kabupaten memilik potensi besar buat Pendapatan Asli Daerah ( PAD ). Dan untuk uang receh rasanya kita tidak perlu harus meminta sampai ke presiden." Kata Safni Sikumbang tersenyum membuka pembicaraan.

Dalam bidang UMKM, Safni mengambil contoh kecil yaitu kebutuhan deterjen bagi rumah tangga. Jika kebutuhan ini dikelola dengan baik dan benar, maka dari 100 ribu KK di kabupaten ini, dapat menghemat biaya pengeluaran Rp 180 Milyar/ tahun dengan rata-rata perbulannya sebesar Rp15.Milyar.

Baca juga: Antusias Tinggi, Pendaftar P-TPS PILKADA Didominasi Mantan P-TPS PILEG 14 Februari

Perhitunag itu, jelas Safni bahwa Ibu ibu rumah tangga setiap hari membeli deterjen pencuci di warung seharga 10 ribu. Padahal deterjen itu bisa mereka buat sendiri dengan mudah di rumah masin-masing. Uang yang semestinya dikeluarkan senilai 10 ribu, akan dapat dihemat menjadi Rp 4 ribu per-saset deterjen." terang Safni Sikumbang.

Halaman:
Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang