Persikopa Pariaman ke Semifinal, Dua Pemain Dilarikan Ke Rumah Sakit

Selasa, 30 Januari 2024, 09:29 WIB | Olahraga | Nasional
Persikopa Pariaman ke Semifinal, Dua Pemain Dilarikan Ke Rumah Sakit
Pariaman lolos ke semifinal Piala Soratin U-17 setelah kalahkan Persemi Mimika diiwarnai kericuhan yang mengakibatkan pemainnya di larikan ke rumah sakit. (Foto: Ist)

Menara Info, Surabaya -- Persikopa Pariaman lolos ke semifinal Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional setelah kalahkan Persemi Mimika dari Papua dengan skor akhir 3-1 di Lapangan thor Gelora Pancasila Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (29/1/2024). Pertandingan wakil sumbar ini berjalan dengan keras karena diwarnai kericuhan yang mengakibatkan dua pemain Persikopa dilarikan ke rumah sakit.

Awalnya pertandingan berjalan lancar sampai wasit meniup pluit berakhirnya waktu babak kedua dengan skor sama kuat 1-1. Pada waktu tambahan persikopa berhasil menambah dua gol melalui pemain pengganti Nabil Huda membawa tim kota Tabuik unggul 3-1.

Setelah Nabil membuat gol terjadi kericuhan yang menyebabkan beberapa pemain Persikopa mengalami pemukulan dari pemain dan official Persemi Mimika. Akibatnya dua pemain dilarikan ke Rumah Sakit mayapada dan akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Persikopa langsung melakukan protes atas kejadian ini. Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga langsung menanggapi peristiwa yang menciderai sepakbola di Piala Soeratin kali ini. "Pasti ada laporan dari pengawas pertandingan dan dari hasil catatan mereka menjadi acuan PSSI memberi hukuman kepada klub yang buat kerusuhan," kata Arya, Senin kemaren.

Selajutnya Persikopa akan bermain di Gelora 10 November pada hari Rabu 31 Januari pada babak semifinal.

Penulis: Yoza Isra
Editor: Yoza Isra
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn