Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Peduli Bencana

Sabtu, 18 Mei 2024, 21:35 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Peduli Bencana
Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Peduli Bencana

50Kota,Menarainfo - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir bandang (galodo) dari puncak Gunung Marapi tersebut menyapu pemukiman warga di beberapa lokasi di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

Oleh karena itu, Alumni Akpol 2002 Batalyon Wicaksana Laghawa salurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat korban banjir bandang (galodo) Gunung Marapi di 2 (dua) tempat, yang bertempat di Posko bencana alam SDN 05 Galuang Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam dan SD 08 Kubang Duo Koto Panjang Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 18 Mei 2024.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., dan Wakapolres Bukittinggi AKBP Apri Wibowo, S.I.K., mewakili Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 menyerahkan bantuan peduli bencana ini secara langsung.

Dalam kegiatan ini 1 truck paket bantuan yang terdiri dari paket sembako, Indomie, pop mie, kasur, selimut, makanan ringan, air mineral, beras, telur, dan perlengkapan mandi yang diberikan oleh Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang (galodo).

Baca juga: Perantau Situjuah Buatkan Rumah Untuk Nenek Nurbaina, Donasi yang Digalang Pemuda dan Nagari Tetap Disalurkan

Dalam kegiatan ini masyarakat sangat senang dalam menerima bantuan dari Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002. "Kami masyarakat bukit batabuah korban banjir bandang terimakasih kepada Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami", ucap salah satu masyarakat korban bencana banjir bandang (galodo).

Dalam kegiatan bantuan ini Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 juga memberikan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak dalam korban banjir bandang (galodo).

Dalam kegiatan trauma healing ini Kapolres 50 Kota bersama dengan Wakapolres Bukittinggi dan didampingi oleh PJ. Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Bukittinggi dan Bhayangkari Cabang 50 Kota bersama sama membantu untuk memberikan semangat kepada anak-anak dan mereka bernyanyi bersama.

"Terimakasih bapak-bapak Akpol 2002", ucap anak-anak itu dengan bahagianya.

Baca juga: Peduli Bencana Sumbar, Camat dan Wali Nagari Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir dan Galodo

Asril

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: