Beri Perhatian Pada Lansia, Calon Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan (RKN) Senam Bersama Lansia

Jumat, 05 Juli 2024, 14:52 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Beri Perhatian Pada Lansia, Calon Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan (RKN) Senam...
Beri Perhatian Pada Lansia, Calon Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan (RKN) Senam Bersama Lansia

Lima Puluh Kota, Menarainfo -- Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup lansia, Calon Bupati lima puluh kota Rizki Kurniawan naksri (RKN) mengadakan program senam lansia yang di adakan di Jorong Sialang Nagari Sungai Rimbang.

Senam tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik dan mental para lansia, sekaligus memberikan ruang untuk mereka berinteraksi dan membangun komunitas yang solid.

Rizki Kurniawan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, program ini merupakan salah satu langkah konkrit dan program kita untuk mendukung kesejahteraan usia lanjut terkhusus kepada masyarakat kabupaten lima puluh kota.

"Kami sangat memahami pentingnya kesehatan lansia dalam mewujudkan kualitas hidup yang baik. Program senam lansia ini bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga sebagai wadah untuk menjalin hubungan sosial di antara mereka," ungkap Rizki Kurniawan, Jumat (05/07/2024).

Kata dia, senam lansia ini melibatkan para pelatih kesehatan yang berpengalaman, serta dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan para peserta.

Rizki Kurniawan (RKN) menekankan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif tidak hanya pada tingkat kesehatan fisik, tetapi juga pada aspek psikososial.

"Saat lansia berpartisipasi dalam senam, mereka tidak hanya bergerak secara fisik, tetapi juga bersosialisasi dengan sesama lansia. Interaksi ini sangat penting untuk mencegah rasa kesepian dan meningkatkan kesejahteraan mental mereka," tambah.

Calon Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri atau yang disingkat (RKN) ini juga berencana untuk terus mengembangkan program-program sejenis guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Program senam lansia ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas hidup lansia.

"Kami berencana mengadakan ditiap kecamatan, Nagari hinga jorong nantinya. Kegiatan ini akan dilaksanakan simultan ke beberapa kecamatan," katanya.

Dengan semangat kebersamaan dan perhatian terhadap kesejahteraan lansia, kami berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan positif yang memperkaya kehidupan bersama di kabupaten lima puluh kota nantinya.

Halaman:
Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang