Sampah Menumpuk di Sudut Kota Payakumbuh, Pj.Walikota Dan Dinas LH Terkesan Tutup Mata

Jumat, 29 Desember 2023, 20:11 WIB | News | Kota Payakumbuh
Sampah Menumpuk di Sudut Kota Payakumbuh, Pj.Walikota Dan Dinas LH Terkesan Tutup Mata
Sampah rumah tangga dibiarkan menumpuk di disisi jalan protokol kota payakumbuh.

Payakumbuh, Menarainfo -- Persoalan sampah, menjadi isu hangat jelang pergantian tahun 2024. Akibat ditutupnya TPAS Regional Payakumbuh di Taratak Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan, menjadi salah satu alasan semakin melubernya sampah rumah tangga milik masyarakat. Kondisi ini tidak hanya terjadi di wilayah kelurahan, namun merambah di wilayah perkotaan.

Mirisnya, tumpukkan sampah yang menggunung di beberapa sudut kota payakumbuh, tak membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat bergerak mencarikan solusi. "Malah sebaliknya Pj.Walikota Payakumbuh Jasman Rizal dan Dinas LH yang dipimpin Desmon Korina itu seperti tutup mata, dan terkesan membiarkan suasana kotor yang terjadi di wilayah perkotaan.

Pantauan awak media, Jum,at 29 Desember 2023, menyebutkan, dilokasi memang terlihat adanya tumpukan sampah yang belum diangkut oleh petugas kebersihan padahal tumpukan sampah sudah mengeluarkan bau yang menyengat namun sayangnya belum dilakukan tindakan dari pihak terkait.Jum'at (29/12/2023).

Melihat pemandangan sampah yang tak bertuan ini tentunya menjadi PR bagi Pj. Walikota payakumbuh termasuk Dinas terkait agar selalu aktif memantau kebersihan sampah di perkotaan mengingat armada pengangkut sampah memang telah disiapkan dari Pemko payakumbuh.

Baca juga: Darurat Sampah, TPAS Regional Kembali Dibuka Untuk 2 Bulan, Masyarakat 2 Nagari Pertanyakan Kompensasi Dampaknya

Seperti yang diungkapkan TN, pengguna jalan warga kota payakumbuh yang enggan disebutkan namanya, sangat kecewa dengan kinerja pihak kebersihan yang terkesan tidak peduli, seharusnya sampah yang telah menumpuk ini segera diangkut mengingat baunya yang menyengat dan berdampak juga bagi kesehatan masyarakat."ucapnya.

Hal ini terlihat saat dirinya melintasi hendak menuju ke sarilamak, disana terlihat tumpukan sampah yang tak bertuan, hingga siang hari belum juga diangkut seharusnya pihak terkait selalu aktif mengawasinya demi menjaga Kesehatan masyarakat dan Lingkungan sekitar." sesalnya.

Dan berharap kedepan pihak terkait aktif memantau tumpukan sampah karena bisa menjadi salah satu penyebaran penyakit serta menganggu keindahan kota.pastinya." pungkas TN.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik