H. Almaisyar, Figur Terkuat Untuk Walikota Payakumbuh

Jumat, 12 Juli 2024, 15:48 WIB | News | Kota Payakumbuh
H. Almaisyar, Figur Terkuat Untuk Walikota Payakumbuh
H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo nan Kuniang
Payakumbuh, Menarainfo

-- Empat bulan lagi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh ditabuh. Figur-figur yang akan maju dalam merebutkan kursi BA 1 M itu pun sudah merapat ke partai politik sebagai upaya dalam mendapatkan tiket sebagai calon wali kota dan wakil wali kota.

Sampai Juli ini, pada kandidat masih berupaya melobbi petinggi-petinggi partai di pusat. Karena itu, para kandidat masih bolak-balik Payakumbuh Jakarta sebagai upaya mendapatkan rekomendasi partai sebagai calon wali kota. Bahkan, sampai saat ini belum ada satupun figur yang sudah berpasangan atau berstatus calon, masih bakal calon.

Tetapi, dari sekian banyak figur yang muncul ternyata sosok ada satu sosok yang dinilai terkuat dalam pertarungan di Pilkada Kota Payakumbuh nanti. Yaitu Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang.

"Sekian banyak kandidat yang muncul, Pak Al (Almaisyar) paling layak. Kami merasakan, beliau yang terkuat saat ini," ujar Ujang di Lamposi.

Baca juga: Hey dan FM: Paket Lengkap Untuk Mempercepat Pembangunan Payakumbuh

Begitu juga kata Arif di Payakumbuh Timur, sosok Almaisyar tidak diragukan lagi. Menurutnya, Almaisyar merupakan kandidat calon Walikota Payakumbuh yang terus bergerak, bersosialisasi ke masyarakat.

Sehingga, ucapnya, upaya-upaya yang sudah dilakukan Almaisyar sejak belasan tahun lalu membekas bagi masyarakat.

Hal yang sama juga dikatakan tokoh-tokoh di Payakumbuh Utara. Menurut mereka, dari segi pemetaan wilayah, Almaisyar berpeluang besar menang di Pilkada.

Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang merupakan satu-satunya kandidat Wali Kota Payakumbuh dari Payakumbuh Barat atau Koto Nan Ampek.

Baca juga: Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman Dengan Visi Segar untuk Kota Payakumbuh

Dirinya juga pernah maju di Pilkada Kota Payakumbuh pada tahun 2012 lalu berpasangan dengan Dedrizal asal Koto Nan Gadang. Saat itu, pasangan yang diusung Golkar PPP termasuk PKB dan beberapa partai lainnya tersebut berhasil raih suara terbanyak II setelah Riza Falepi-Suwandel Muchar.

Halaman:
Deni Asra

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju