PMI Apresiasi Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi

Rabu, 07 Agustus 2024, 07:48 WIB | News | Kota Bukittinggi
PMI Apresiasi Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi
Mobil Bus Unit Donor Darah PMI Kota Bukittinggi sedang standby di Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi dalam rangka donor darah

Bukittinggi - PMI Kota Bukittinggi Apresiasi Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi, rutin melakukan donor darah untuk bantu memenuhi kebutuhan darah warga.

Hal tersebut dikatakan Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas, di Markas PMI Kota Bukittinggi, Jl. Dr A Riva'i No.17A, Kayu Kubu, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Selasa (06/8/2024).

"Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Bukittinggi tadi mengadakan donor darah masal di Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi dalam rangka Hari Pengayoman Ke - 79, di Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi, dengan menggandeng Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan juga Kantor Imigrasi, hal ini menunjukkan betapa pedulinya Kepala Lapas, Herdianto bersama pegawai dan stake holder terhadap kemanusiaan, " ujar Chairunnas.

Kepala Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi Herdianto beserta pegawai, berfoto setelah melakukan donor darah
Kepala Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi Herdianto beserta pegawai, berfoto setelah melakukan donor darah

"Kepala Lapas, Herdianto tidak hanya mengayomi masyarakat yang terdampak hukuman yang menjadi warga binaannya, tapi juga bersama-sama pegawainya peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, " ungkap Chairunnas.

Chairunnas berharap perbuatan baik ini akan terus terjalin antara Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi dengan PMI Kota Bukittinggi, untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Bukittinggi.

"Kerjasama donor darah dengan Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi sudah terjalin sejak tahun 2019", ujar Ahmad Jais, Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi.

"Acara donor darah rutin diadakan Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi dilakukan 2 (dua) bulan sekali, kecuali acara-acara khusu seperti yang dilakukan saat ini, " tambah Ahmad Jais.

Lydia Permata Sari, pegawai Aftap (pengambilan darah) PMI Kota Bukittinggi mengatakan, "dari pendonor di Lapas Kelas II A Kota Bukittinggi hari ini, kita berhasil mendapatkan sebanyak 22 kantong darah dengan rincian sebagai berikut :

Gol darah A : 09 ktg

Gol darah B : 02 ktg

Gol darah O : 08 ktg

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: St Rajo Alam
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju