Touring Bersama Komunitas Vespa, Kapolres Payakumbuh Sasar Wilayah Hukum Hingga ke Taeh Bukik

Senin, 12 Agustus 2024, 19:46 WIB | News | Kota Payakumbuh
Touring Bersama Komunitas Vespa, Kapolres Payakumbuh Sasar Wilayah Hukum Hingga ke Taeh...
Touring Bersama Komunitas Vespa, Kapolres Payakumbuh Sasar Wilayah Hukum Hingga ke Taeh Bukik

Payakumbuh,Menarainfo -- Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H didampingi Wakapolres Kompol Russirwan dan sejumlah pejabat utama, lakukan touring sepeda motor ke sejumlah daerah yang berada di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Sabtu (10/08) pagi.

Touring sepeda motor yang juga diikuti komunitas vespa payakumbuh ini menyasar lokasi mulai dari Payobasung, Taram, Boncah, Tarantang hingga finish di Taeh Bukik di lokasi olahraga paralayang.

Di lokasi finish Kapolres bersama rombongan yang telah di tunggu dan di sambut oleh pemangku nagari taeh bukik, langsung berbaur dan berkenalan dengan sejumlah masyarakat.

Dalam sambutanya AKBP Ricky menyebutkan kedatanganya bersama rombongan adalah dalam rangka silaturahmi serta pengenalan di sejumlah daerah yang berada di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Baca juga: Polres Payakumbuh Berikan Bantuan Sembako Kepada Fakir Miskin

" Ini kedatangan saya yang pertama di daerah Taeh Bukit, terima kasih atas sambutan yang di berikan serta mohon maaf jika merepotkan, " ujar Kapolres.

Dalam sesi perkenalan itu, AKBP Ricky juga menyelipkan beberapa pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Terkait pelaksanaan Pilkada yang tak lama lagi berselang Kapolres berharap masyarakat menghadapainya dengan tenang, tidak perlu ada gesekan serta percikan-percikan perselisihan yang bisa saja menjadi pertikaian antar sesama yang akan merusak demokrasi dan kebebasan berpendapat itu sendiri.

" Mari kita sambut dan lalui secara "badunsanak" (kekeluargaan), siapapun nanti yang akan memimpin daerah ini nantinya pasti untuk kemajuan daerah serta untuk mensejahterakan masyarakat secara keseluruhan, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan, " terang Kapolres.

Selain itu, permasalahan narkoba juga menjadi perhatian khusus AKBP Ricky saat menjadi orang nomor satu di kepolisian jajaran Polres Payakumbuh. Banyaknya pengungkapan kasus menandakan bahwa Kota Payakumbuh bisa saja di kategorikan darurat narkoba, bahkan dirinya menyayangkan diantara para tersangka pelaku tindak pidana narkotika ada di antaranya yang masih remaja bahkan masih berstatus sebagai pelajar.

Baca juga: Tangkap Kurir Sabu, Sat Narkoba Polres Payakumbuh Amankan Tiga Orang Tersangka

" Hal ini tentunya menjadi PR kita bersama tidak berhenti pada petugas kepolisian saja, karena dampak dari narkotika ini cukup luas, bimbingan dan lakukan kegiatan positif bisa menjadi alternatif generasi muda untuk tidak terjerumus, " sebut Kapolres.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju