Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, YB. Parmato Alam dan Ahmad Ridha, Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Unand

Jumat, 30 Agustus 2024, 18:58 WIB | News | Kota Payakumbuh
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, YB. Parmato Alam dan Ahmad...
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, YB. Parmato Alam dan Ahmad Ridha, Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Unand

Padang,Menarainfo -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, YB. Parmato Alam dan Ahmad Ridha, menjadi pasangan pertama dari kota tersebut yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Universitas Andalas (RS Unand), Padang, pada Jumat, (30/08/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon dalam rangkaian proses Pilkada.

Pemeriksaan kesehatan ini dimulai dengan konferensi pers yang dihadiri oleh pasangan calon bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas, Yevri Zulfiqar.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir, menyampaikan bahwa tahapan pemeriksaan kesehatan adalah bagian penting yang wajib dilaksanakan sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Baca juga: Hey dan FM: Paket Lengkap Untuk Mempercepat Pembangunan Payakumbuh

"Kami berharap seluruh proses ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan hasil terbaik untuk semua pasangan calon. Kesehatan adalah salah satu syarat utama yang harus dipenuhi agar kandidat dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik jika terpilih nanti," ungkap Wizri Yasir.

Calon Wali Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam, juga menegaskan pentingnya proses ini. "Pemeriksaan kesehatan adalah salah satu persyaratan yang mesti kami laksanakan. Kami berharap seluruh proses berjalan dengan baik, lancar, dan sesuai SOP yang telah diatur oleh peraturan perundang-undangan," katanya.

Setelah konferensi pers, pasangan calon diserahkan kepada dr. Nining Kurniawati, yang bertindak sebagai PIC (Person in Charge) Kota Payakumbuh untuk memandu jalannya setiap item pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini dirancang untuk memastikan bahwa setiap pasangan calon dalam kondisi fisik dan mental yang prima.

Menurut Direktur RS Unand, Yevri Zulfiqar, pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung selama delapan hingga sepuluh jam. Prosesnya mencakup pemeriksaan fisik, laboratorium, psikologi, hingga konsultasi dengan berbagai spesialis yang diperlukan untuk memastikan bahwa calon pemimpin daerah ini dalam kondisi sehat secara menyeluruh.

Baca juga: Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman Dengan Visi Segar untuk Kota Payakumbuh

Pasangan YB. Parmato Alam dan Ahmad Ridha tampak optimis menghadapi pemeriksaan ini. "Kami siap mengikuti semua tahapan yang sudah diatur. Ini adalah komitmen kami untuk mengikuti Pilkada dengan penuh tanggung jawab," ujar Ahmad Ridha.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju