KPU Payakumbuh Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2024

Selasa, 24 September 2024, 16:01 WIB | News | Kota Payakumbuh
KPU Payakumbuh Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota-Wakil Walikota...
KPU Payakumbuh Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2024

Payakumbuh, Menarainfo -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, Wizri Yasir ingatkan Pasangan Calon (PASLON) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, Tim Kampanye, Relawan maupun simpatisan untuk benar-benar mewujudkan Pemilihan serentak Nasional atau PILKADA Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2024 secara badunsanak, sehingga tiap tahapan yang tersisa jelang hari pemilihan pada 27 November nanti berjalan sesuai aturan dan tertib.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, Wizri Yasir dalam pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan serentak Nasional tahun 2024 yang digelar Selasa siang 24 September 2024 di GOR M. Yamin Kota Payakumbuh.

" Iya, kita ingatkan semua pihak untuk tidak Gontok-gontokan atau saling berselisih/bertengkar dalam masa Kampanye nantinya. Silahkan berkampanye untuk meyakinkan masyarakat/pemilih agar memilih PASLON kita masing-masing," ucap Wizri.

Wizri juga menambahkan, meski berbeda pilihan atau PASLON dalam PILKADA nanti, masyarakat tetap menjaga hubungan silaturahmi dan menjaga keamanan dan ketertiban, jangan sampai PILKADA menjadi pemecah hanya karena berbeda pilihan.

Baca juga: Pers Ditengah Gempuran Jurnalisme Warga Pada Pilkada 2024

" Jangan sampai PILKADA menjadi pemecah hanya karena berbeda pilihan. Tetap menjaga hubungan silaturahmi dan menjaga keamanan dan ketertiban. Mari berkampanye sesuai dengan aturan," ucap Wizri.

Selain 5 PASLON Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, Deklarasi Kampanye Damai itu juga dihadiri Pj. Walikota Payakumbuh, Suprayitno, Kapolres, Kejaksaan, BAWASLU Payakumbuh,Ketua Partai Politik, Camat se-Kota Payakumbuh, sejumlah kepala OPD dan perwakilan Tim PASLON.

Deklarasi Kampanye Damai di Kota Payakumbuh diawali dengan pembacaan Deklarasi Kampanye Damai oleh Ketua KPU Kota Payakumbuh diikuti seluruh PASLON, Perwakilan Partai Politik pengusung. Usai pembacaan Deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen Deklarasi Kampanye Damai oleh kelima PASLON, Partai Politik, KPU.

Berikut point-point Deklarasi damai yang ditandatangani oleh PASLON dan Partai Politik, (1) Mewujudkan Pemilihan yang langsung, umum, bebas dan rahasia (LUBER) jujur dan adil, (2) Melaksanakan Kampanye Pemilihan yang aman, tertib dan damai, beritegritas tanpa Hoax,, tanpa Politisasi SARA dan Politik uang serta (3) Melaksanakan Kampanye Pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Puluhan Ribu Warga Bukittinggi Antarkan Langsung Erman Safar - Heldo Aura Mendaftar Ke KPU Untuk Pilkada 2024

KPU juga berharap nantinya, pembacaan dan penandatanganan Deklarasi dengan sejumlah point tersebut benar-benar diaplikasikan atau dilaksanakan dalam masa Kampanye, sehingga Pilkada aman, damai dan Badunsanak benar-benar terwujud.

Halaman:
Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang