Aston Villa Tumbangkan Brentford : Laga Dibanjiri Kartu Kuning dan Merah

Senin, 18 Desember 2023, 07:27 WIB | Olahraga | Internasional
Aston Villa Tumbangkan Brentford : Laga Dibanjiri Kartu Kuning dan Merah
Pemain Aston Villa selebrasi setelah cetak gol ke gawang Brentford

Menara Info, London - Aston Villa sukses tumbangkan Brentford dengan skor tipis 2-1 di pekan ke-17 Liga Inggris musim ini. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Unai Emery bertengger di posisi ketiga klasemen sementara, di bawah Arsenal dan Liverpool FC.

Berlaga di Gtech Community Stadium , Minggu (17/12/2023), Brentford sempat memimpin lebih dulu di menit ke-45. Bermain di kandang sendiri menambah mentalitas pemain "The Bee" ini. Sepakan keras Keane Lewis-Potter lewat situasi sepak pojok tak mampu diantisipasi kiper terbaik piala dunia 2022, Emi Martinez.

Namun memasuki babak kedua, keadaan berbalik, angin segar berhembus untuk Villa. Pada menit ke-71 Ben Mee diusir wasit David Coote akibat pelanggaran keras terhadap Leon Bailey. Memaksa Brentford harus bermain dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain itu tidak disia-siakan Villa. Pada menit ke-77, tandukan Alex Moreno yang menyambut umpan silang Bailey sukses merobek gawang Mark Flekken.

Tim tamu lalu berbalik unggul pada menit ke-85. Boubacar Kamara menyambut tendangan penjuru dengan umpan backheel yang mengarah kepada Ollie Watkins. Nama terakhir lalu menuntaskan peluang dengan sundulan yang memaksa Flekken memungut bola dari gawangnya.

Tensi pertandingan semakin memanas, menjelang peluit panjang. Wasit setidaknya mengeluarkan sembilan kartu kuning dan 2 kartu merah pada pertandingan ini.

Kamara di hadiahi kartu merah pada menit 90+7, membuat laga menjadi 10 vs 10. Namun skor 2-1 untuk Villa tak berubah hingga laga usai.

Mereka kini ada di urutan ketiga dengan 38 poin.Sedangkan Brentford berada di peringkat 12 dengan baru mengumpulkan 19 poin.

(Doel)

Asril

Penulis: Eri Jon Martin
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan: