Pratama Arhan Siap Lakukan Yang Terbaik Bersama Timnas Indonesia Hadapi Australia

Minggu, 28 Januari 2024, 14:40 WIB | Olahraga | Internasional
Pratama Arhan Siap Lakukan Yang Terbaik Bersama Timnas Indonesia Hadapi Australia
Pratama Arhan bek kiri timnas yang mempunyai lemparan roket ke depan gawang lawan

Menara Info, Qatar-- Timnas Indones akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Al-Rayyan, Qatar pada Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB nanti.

Bek kiri Skuad Garuda Pratama Arhan timnas sudah melakukan persiapan untuk laga melawan Australia. Arhan mengatakan: "Persiapan kami pemain, pelatih, dan staf sangat baik. Kami siap melakukan pertandingan nanti. Pemain sepakat bekerja keras di lapangan."

"Saya pribadi pertandingan nanti melakukan yang terbaik. Kasih yang terbaik," katanya melanjutkan.

Sebelumnya Pelatih Shin Tae-yong, mengatakan tidak mudah menghadapi Australia. Menurutnya, Australia adalah salah satu tim terbaik Asia.

Baca juga: Nonton Bareng (Nobar) Semi Final Piala Asia U-23 Diadakan di Komplek Pasar Kuliner Kanopi Payakumbuh, Garuda Muda Siap Patok Serigala Putih

"Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia," kata Shin Tae-yong.

Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dia menegaskan bahwa anak asuhnya akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa mencetak sejarah lolos ke babak perempat final.

"Walaupun saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan datang ke Indonesia, tapi jelas itu tidak mudah. Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat," ungkap Shin Tae-yong.

Baca juga: Persikopa Pariaman ke Semifinal, Dua Pemain Dilarikan Ke Rumah Sakit

"Kami tidak pernah menyerah, kami akan fokus pada pertandingan. Jadi sampai wasit mengumumkan hasilnya, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan menyerah, melakukan yang terbaik," tukasnya.

Halaman:
Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Yoza Isra
Editor: Yoza Isra
Sumber: PSSI

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik