Real Madrid Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Spanyol

Senin, 18 Desember 2023, 09:41 WIB | Olahraga | Internasional
Real Madrid Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Spanyol
Jude Bellingham rayakan goal kemenangan dengan rekan-rekannya

Menara Info, Real Madrid berhasil lengserkan Girona dari puncak klasemen liga Spanyol. Posisi puncak mereka ambil alih kembali setelah maraup 3 poin atas kekalahan Villareal dengan skor 4-1 pada jornada ke-17 yang dilaksanakan di Santiago Bernabeu (18/12/2023)

Empat gol kemenangan Real Madrid masing-masing dicetak Jude Bellingham, Rodrygo, Brahim Diaz, dan Luka Modric. Villarreal sendiri sempat memperkecil skor lewat gol Jose Luis Morales.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tim asuhan Carlo Ancelotti tampil agresif, berbagai peluang mereka ciptakan. Jude Bellingham tampil sebagai pemecah kebuntuan. Ia berhasil cetak gol pertama pada menit 25 melalui sundulan kerasnya.

Kemudian giliran Rodrygo yang menggandakan keunggulan. Pemain berkebangsaan Brazil itu berhasil cetak gol pada menit ke 37 meski sempat dianulir sebelum akhirnya disahkan oleh VAR. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Morales perkecil ketertinggalan setelah memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Los Blancos. Umpan terobosan Ramon Terarts Ia selesai dengan baik. Lunin dipaksa mengambil bola dari gawangnya pada menit ke 54

Namun Real Madrid kembali fokus dan berhasil menambah keunggulan melalui Brahim Diaz pada menit 64 dengan aksi melewati tiga pemain.

Modric hadir mengunci kemenangan pada menit 68 dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang hasil tendangan Rodrigo yang diblok barisan belakang. Keunggulan 4-1 bertahan hingga selesai pertandingan.

(Doel)

Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia

Penulis: Redaksimenarainfo
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan: