SMA 1 Sungai Puar Agam Adakan Lomba Ramadhan Koloborasi Dengan Sekolah Lain

Senin, 01 April 2024, 00:00 WIB | Kab. Agam
SMA 1 Sungai Puar Agam Adakan Lomba Ramadhan Koloborasi Dengan Sekolah Lain
Ramadhan ceria SMA 1 Sungai Puar dilaksanakan di mesjid Raya V Suku Sei Pua Agam, Senin 1 April 2024.

Menarainfo, Bukittinggi- Ramadhan Ceria SMA Negeri 1 Sungai Puar Kabupaten Agam laksanakan, Lomba Tahfidz, penyelenggaraan jenazah, dan Video kreatif. Digelar dalam rangka "Pesantren Ramadhan koloborasi" dengan SMKN 1 dan SMKN 2 Bukittinggi.

Kepala SMA Negeri1 Sungai Puar, Dra, Nani Amilia, M.Pd, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tiga terakhir pesantren ramadhan, yang dimulai sejak 15 Maret lalu hingga 4 April mendatang. Dan diikuti kelompok siswa perempuan dan laki-laki.

"Kami melihat, bahwa anak-anak sangat antusias dan semangat. Mereka didampingi oleh guru pembina dan mentor dari sekolah masing-masing , menambah ibadah mereka, dan memperkuat keimanan kita," ujarnya di Mesjid Raya V Suku Sungai Puar. Agam.

Disebutkannya, ada sekitar 193 orang siswa yang mengikuti lomba itu, ini merupakan aplikasi dari pelajaran di sekolah yang berkaitan dengan keagamaan.

"Di pesantren ini, bukan hanya kita sebagai mentor, nara sumber, kami juga mendatangkan nara sumber untuk berbagi topik yang telah ditentukan dari pandiaj Dinas Pendidikan Provinsi," paparnya.

Sementara itu, Ketua panitia, dan guru SMA 1 Sungai Puar, Syukra Deniko,S.Ag, menyampaikan, lomba Ceria ramadhan pada hari itu adalah Lomba Shalat jenazah dan kriteria penilaiannya.

"Dinilai hafalannya., kefasihan dalam bacaannya sesuai dengan hukum tajwid. Serta keselarasan gerakannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan lomba di Pesantren Ramadhan ini, diharapkannya, siswa-siswi yang hadir bisa mempelajari dan memahami dan memprakterkannya, seperti Shalat jenazah dalam kehidupan sehari-hari.(**)

Editor: Khairunas

Bagikan: