Peduli, Para Srikandi IKWI Luak Limopuluah Ikut Berjibaku Turun Tangan Galang Donasi Bencana

Rabu, 22 Mei 2024, 10:32 WIB | News | Kota Payakumbuh
Peduli, Para Srikandi IKWI Luak Limopuluah Ikut Berjibaku Turun Tangan Galang Donasi...
Peduli, Para Srikandi IKWI Luak Limopuluah Ikut Berjibaku Turun Tangan Galang Donasi Bencana

PAYAKUMBUH,Menarainfo -- Gerakan jemari tangan sejumlah perempuan berhijab terlihat begitu cekatan memilah sejumlah pakaian dan selimut. Memakai masker hitam, para istri wartawan itu terlihat bersemangat melipat rapi berbagai jenis pakaian.

Beragam baju anak-anak hingga dewasa itu disusun berjejer di atas meja kayu berlantai kaca, kemudian dimasukkan ke plastik bening.

Sebelum dibungkus wadah plastik, baju-baju bekas dan baru itu disemprot menggunakan pewangi pakaian.

Begitu dipacking seperti pakaian yang baru saja dilaundry kiloan, paket-paket tersebut lalu ditata ke atas sofa di tepi ruangan. Sangat rapi, seperti layaknya pada outlet-outlet laundry.

Baca juga: Perantau Situjuah Buatkan Rumah Untuk Nenek Nurbaina, Donasi yang Digalang Pemuda dan Nagari Tetap Disalurkan

Aksi pengepakan barang bantuan untuk bencana alam tersebut dilakukan oleh anggota organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Luak Limopuluah di markas Balai Wartawan Luak Limopuluah, Selasa (21/5) siang.

Para srikandi itu terdiri dari Rini Aspon Dedi, Zulzila Jenny Rahmat, Iif Nofra Jeffrey Ricardo Magno, Miming Sugandi Hermiko, Hayana Jonres Marianto dan Leli Erlita Medio Agusta. Sebagian mereka hadir ke kantor Balai Wartawan, bahkan sambil membawa anak-anak.

Ya, para perempuan tangguh keluarga wartawan ini mengaku sengaja ikut turun tangan, guna membantu penggalangan donasi untuk para korban bencana alam di Sumatera Barat, yang sudah berlangsung sejak tanggal. Tanpa ada paksaan dari para suami.

"Ini sebagai bentuk panggilan jiwa dan rasa kepedulian kami. Disamping membantu suami yang ikut menggalang donasi di lapangan, kami juga ingin membantu meringankan beban saudara kita, yang sedang tertimpa musibah," ungkap Rini Aspon Dedi, ketua IKWI Luak Limopuluah, diamini anggota lain ketika diwawancara wartawan.

Baca juga: Peduli Bencana Sumbar, Camat dan Wali Nagari Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir dan Galodo

Menurut Rini, bencana banjir, longsor dan galodo lahar dingin yang melanda Sumbar beberapa waktu lalu, begitu menyisakan rasa pilu mendalam. Apalagi mereka para ibu setiap hari membaca berita dan melihat konten media sosial di rumah, mengaku tersentuh melihat kondisi para korban.

Halaman:
Asril

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: