Pilkada Bukittinggi, Ini Profil Heldo Aura dan Cerita Teman Masa Kecil

Kamis, 08 Agustus 2024, 02:38 WIB | News | Kota Bukittinggi

"Yang terjadi fenomena yang saya ulik, orang bermasalah masuk politik tidak dipermasalahkan, orang tak bermasalah masuk politik dipermasalahkan. Salah satu contoh, coba kalau ada dosen jadi calon legislatif nanti koleganya tanya, 'Lu ngapain mau jadi caleg'," kata Tomy sambil tersenyum .

Tomy menyebut seharusnya orang yang tidak bermasalah didorong masuk ke politik. Tomy memberikan dukungan ketika seorang tokoh adat, tokoh masyarakat, atau teman persahabatan ingin masuk politik.

"Justru orang-orang tak bermasalah didorong untuk mau masuk ke politik. Jadi teman-teman sekalian, sejak saya dulu di sekolah kalau ada teman yang mau jadi Wali Kota/Wakil Wali Kota, saya dukung," ucapnya.

"Heldo Aura itu teman saya, jauh sebelum dia menjadi calon wawako. Terus Heldo bilang, 'Sobat saya mau maju jadi cawawako', oke saya dukung, saya bikin rekaman, saya bikin dukungan, tanpa ada rasa khawatir. Kenapa? Karena kita ingin orang -orang baik itu masuk ke dalam politik," sambungnya.

Lanjut kata Tomy, yang paling saya ingat tentang Heldo ketika kita sama-sama di SMPN 6 adalah tulisan tangan Heldo, dia menulis dengan rapi seperti mesin ketik jaman dulu, Heldo juga terkenal dengan murid yang jujur, rapi dan pintar juga aktif di berbagai kegiatan sekolah .

Tomy mengaku melakukan hal itu tanpa pernah membayangkan akan berada di posisi yang sama. Namun, yang pasti, menurutnya, jika orang tersebut memiliki rekam jejak dan niat yang baik, maka akan didukung.

"Jadi buat teman-teman muda, walaupun teman-teman itu berada di ranah peduli politik, kembangkan minat anda, kembangkan kepemimpinan anda, nanti pada masanya anda punya giliran untuk memainkan peran itu," kata dia.

Tomy Bollin, Rapper Minang yang juga adalah seorang Sarjana Teknik Elektro lulusan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bukittinggi Sumatera Barat, mengingat dari pertemanan sewaktu SMP dulu, Heldo Aura adalah sosok intelektual dengan kepribadian yang tenang dan kreatif serta inovatif dalam memberikan ide-ide serta selalu menghargai ide -ide dari teman-teman lainnya.

"Selain berpakaian rapi, sopan dan ngecis, karakter kepedulian terhadap lingkungan dan adat sudah tampak sejak saya bergaul di sekolah SMP dulu," imbuhnya.

Mengakhiri pertanyaan, Tomy mengungkapkan, Pernah dulu kami semasa sekolah bercita-cita untuk sama-sama memajukan kota ini, berbuat lebih banyak bagi semua orang. (alex)

Halaman:
1 2 3
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis:
Editor:
Sumber: Wawancara

Bagikan:
Dirgahayu PMI
Sani - Rito
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Payakumbuh Maju
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab