Bantu korban Banjir dan Galodo Tanah Datar, Baznas Kota Payakumbuh siapkan dapur umum

Senin, 13 Mei 2024, 20:40 WIB | News | Kota Payakumbuh
Bantu korban Banjir dan Galodo Tanah Datar, Baznas Kota Payakumbuh siapkan dapur umum
Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana saat menyalurkan bantuan ke bencana

Payakumbuh,Menarainfo -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota payakumbuh menyiapkan dapur umum korban banjir dan galodo yang menimpa Kabupaten tanah datar dan Agam, Provinsi Sumatera barat.

"Sejak banjir dan galodo yang terjadi dibeberapa wilayah di sumatera barat pada Sabtu (11/5) malam kami langsung bergerak cepat membuat dapur umum untuk membantu warga yang terkena dampak musibah tersebut," kata Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana, Senin (13/5/24) Siang saat menstribusikan bantuan mobil dapur umum dan bahan pokok makan sebanyak 400 Kg beras dan 26 liter minyak yang akan di salurkan.

Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana mengatakan, Insyallah kita upayakan selama dilokasi bencana setiap hari akan dibagikan makanan siap makan untuk masyarakat yang terkena dampak korban banjir dan galodo.

lebih lanjut Edi Kusmana juga mengatakan selain Baznas, juga ada bantuan dari Pemerintah kota payakumbuh dan para perantau minang yang ikut membantu meringankan beban korban bencana.

Baca juga: Komisi V Siap Bantu Pemprov Sumbar Revitalisasi Infrastruktur Tangani Bencana

Edi Kusmana berharap setelah kejadian banjir dan galodo ini, pemulihan wilayah yang terdampak bencana secepatnya dilakukan, bersama dengan semua pemangku kepentingan lainnya.

"Semoga dengan bantuan dari berbagai kalangan masyarakat, akan membantu mempercepat pemulihan masyarakat yang terkena dampak banjir dan galodo" kata Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana.

Untuk di ketahui Pada Sabtu (11/5) malam sebagian besar wilayah di provinsi sumatera barat diguyur hujan yang sangat lebat dan menimbulkan banjir dan banjir lahar dingin di 4 kabupaten dan kota di sumatera barat diantaranya kabupaten Agam,Tanah datar, kota padang panjang dan dan bukittingi menyebabkan dibeberapa titik banjir dan galodo menelan korban jiwa sebanyak puluhan orang.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik