Kapolsekta Payakumbuh Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Bencana Banjir

Kamis, 16 Mei 2024, 15:55 WIB | News | Kota Payakumbuh
Kapolsekta Payakumbuh Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Bencana Banjir
Kapolsekta Payakumbuh Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Bencana Banjir

Payakumbuh,Menarainfo -- Didampingi personil Bhabinkamtibmas, Kapolsekta Payakumbuh AKP Amirwan, S.H memberikan bantuan sosial kepada Astuti (48th), yang merupakan salah seorang warga Kelurahan Parik Muko Aia Kecamatan Latina, Selasa (14/05).

Diketahui pemberian bantuan tersebut merupakan tali asih Polri dalam hal ini Polsek Kota Payakumbuh terhadap warga yang tertimpa musibah bencana banjir.

" Kita datang dan berikan bantuan sebagai tanda rasa duka mendalam kami terhadap musibah yang diderita warga akibat bencana alam, " ungkap AKP Amirwan.

Pemberian bantuan berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan telur tersebut langsung diserahkan kepada Astuti dirumahnya selaku penerima bantuan.

Baca juga: Wakili Dandim, Pasi Pers Kodim 0306/50 Kota Hadiri Kegiatan Kenal Pamit Kapolres 50 Kota

Ditambahkan AKP Amirwan, rumah Astuti terkena terendam banjir luapan sungai Batang Lamposi dan Batang Pulau Parik Muko Aia saat adanya curah hujan yang tinggi beberapa waktu ke belakang, bahkan Astuti dan keluarganya sempat di evakuasi oleh pihak kepolisian dan warga ke Poskamling yang merupakan palanta Kamtibmas.

" Bahkan jika Allah tidak berkehandak keluarga ibu Astuti tidak terdampak musibah, kondisi hunian pun sangat tidak layak untuk di jadikan tempat tinggal, jadi kondisinya memang sangat memprihatinkan, " beber Amirwan lagi.

Untuk itu AKP Amirwan berjanji rumah korban yang terbuat dari bahan kayu yang lapuk dan hanya beralaskan tanah tersebut akan diusahakan perbaikan dan dicarikan bantuan rumah tidak layak huni ke berbagai pihak untuk di lakukan perbaikan.

" Kita laporkan dulu ke pimpinan (Kapolres), mudah-mudahan semuanya dapat berjalan sesuai rencana, " terang Amirwan lagi.

Baca juga: Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78,Pj Wali Kota Payakumbuh Memberikan Dua Penghargaan Kepada Kapolres Payakumbuh

Selain personil Kepolisian dari Polsek Kota Payakumbuh, pemberian bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh Lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: