Perwakilan Parpol "Walk Out" Acara KPU Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Payakumbuh Terkesan Tanpa Persiapan Yang Matang

Kamis, 27 Juni 2024, 19:56 WIB | News | Kota Payakumbuh
Perwakilan Parpol "Walk Out" Acara KPU Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Payakumbuh...
Perwakilan Parpol "Walk Out" Acara KPU Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Payakumatangbuh Terkesan Tanpa Persiapan Yang Matang
Payakumbuh, Menarainfo

-- Sejumlah perwakilan partai politik peserta Pilkada Kota Payakumbuh meninggalkan kegiatan Peluncuran Tahapan, Maskot, dan Jingle Pilkada Kota Payakumbuh yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh di Gor M.Yamin, Rabu (26/6/2024) malam.

Para perwakilan partai politik ini merasa tidak dihargai sebagai undangan dalam kegiatan tersebut, terutama dalam hal penempatan tempat duduk yang berada di posisi tak menentu atau alias tak beraturan.

"Kami walk out karena yang diundang itu ketua dan sekretaris partai dalam undangan. Kami bukan gila hormat, tapi kenapa tempat kursi kami tidak ada terlebih dalam penyelenggaraannya sambraut tak beraturan," kata salah satu Ketua partai Kota Payakumbuh yang tak ingin disebutkan namanya, saat dikonfirmasi awak media di lokasi acara.

Ruang Gor M Yamin sering mati lampu saat acara Kpu kota payakumbuh
Ruang Gor M Yamin sering mati lampu saat acara Kpu kota payakumbuh

Ia juga mengatakan, karena tidak ada petunjuk di kursi mana, dia kemudian mencoba melihat ketempat duduk di kursi bagian depan. Tapi tidak mungkin karna kursi depan adalah tempat duduknya bapak pj,walikota,dandim,kapolres dan komisioner Kpu itu sendiri." ungkapnya.

Baca juga: Dua Petinggi Partai Bertemu Jelang Pilkada Kota Payakumbuh, Akankah Sinyal Koalisi ?

Lebih jauh Ia juga menambahkan, tidak terbayang jika semisalnya jika seorang ketua partai politik yang saat ini menduduki jabatan pimpinan di DPRD Kota payakumbuh seperti Ketua DPD PKS Kota payakumbuh Hamdi Agus ditempatkan di kursi belakang.

"Kebayang enggak,jika seorang pimpinan partai di Kota payakumbuh yang juga pimpinan DPRD seperti Pak Hamdi Agus, Pak Ketua, berada di belakang. Ketua dan sekretaris partai politik ini kan peserta pemilu juga,"ungkapnya.

Saya mengaku kecewa dengan KPU Kota Payakumbuh yang terkesan asal-asalan membuat kegiatan sebesar Peluncuran Tahapan, Maskot, dan Jingle Pilkada Kota Payakumbuh. "Teman-teman kecewa. Kan, yang diundang itu ketua partai, tapi tiba-tiba membaur saja (tanpa petunjuk kursi) yang di depan katanya untuk penyelenggara pemilu. Ya, kami kecewa, jadi teman-teman (parpol) keluar semua,"Terlebih lagi kita melihat tidak adanya kematangan persiapan acaranya sebagai salah satunya dari seringnya mati lampu di dalam ruangan Gor itu sendiri" bebernya.

Dia mengira, hanya partainya saja yang diminta untuk berada di kursi belakang karena merasa partainya tidak memiliki keterwakilan di DPRD Kota Payakumbuh. Ternyata, hampir rata-rata perwakilan partai politik yang hadir duduk di belakang.

Baca juga: KPU Kota Payakumbuh Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada, Pj.Wako : Rentan Konflik Jaga Situasi Keamanan

"Kami kira itu cuma partai kita saja. Pas ke sini aduh, kecewa. Tadi teman-teman (parpol) keluar semua karena merasa kecewa. Kalau partai ya seharusnya ditempatkan di depan lah, ini kita disuruh berbaur, " pungkasnya.

Lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Guguak Panjang

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang