KPU Kota Payakumbuh Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada, Pj.Wako : Rentan Konflik Jaga Situasi Keamanan

Kamis, 27 Juni 2024, 04:52 WIB | News | Kota Payakumbuh
KPU Kota Payakumbuh Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada, Pj.Wako : Rentan Konflik Jaga...
KPU Kota Payakumbuh Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada, Pj.Wako : Rentan Konflik Jaga Situasi Keamanan

Payakumbuh, Menarainfo -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota payakumbuh luncurkan tahapan dan maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota payakumbuh tahun 2024 di Gor M Yamin, Rabu, 26 Juni 2024 malam.

Hadir di acara itu Ketua KPU Sumbar diwakili Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Jons Manedi, Ketua KPU kota payakumbuh Wizri Yasir dan Anggota, PJ Walikota payakumbuh Suprayitno, Ketua Bawaslu, para pemangku kepentingan, dan undangan lainnya.

Ketua KPU kota payakumbuh Wizri Yasir, mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan kontribusi pemikiran dan masukan dari seluruh pihak untuk kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional 2024.

"Kami berharap seluruh tahapan yang sedang dan akan berlangsung dapat berjalan dengan sukses sehingga nanti lahir pemimpin pilihan rakyat," katanya.

Baca juga: Perwakilan Parpol "Walk Out" Acara KPU Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Payakumbuh Terkesan Tanpa Persiapan Yang Matang

Wizri Yasir menghimbau masyarakat agar turut berpartisipasi memberi akses kepada petugas Pantarlih dalam menginput data pemutakhiran nanti untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024 pemilihan Walikota dan wakil Walikota payakumbuh yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Disampaikan, Pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota dari partai politik dan perseorangan dijadwalkan 27-29 Agustus 2024 mendatang. Sementara proses calon perseorangan sudah berjalan dari 5 Mei 2024 tetapi tidak ada calon perseorangan yang mendaftar.

Pilkada Jalan PSU DPD Dilaksanakan

Komisioner KPU Provinsi Sumbar Jons Manedi mengatakan sejumlah tahapan sudah berjalan seperti penerimaan pendaftaran pemantau pemilihan.

Baca juga: Dua Petinggi Partai Bertemu Jelang Pilkada Kota Payakumbuh, Akankah Sinyal Koalisi ?

"Selanjutnya kami juga sudah melaksanakan pembentukan badan Adhoc PPK dan PPS. Saat ini juga sedang berlangsung tahapan coklit yang dilaksanakan Pantarlih ke rumah-rumah warga," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: