Fajar Vesky Ajak Safar-Darman Rayakan Kemerdekaaan Bersama Ribuan Warga Situjuah Limo Nagari

Selasa, 20 Agustus 2024, 13:33 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Fajar Vesky Ajak Safar-Darman Rayakan Kemerdekaaan Bersama Ribuan Warga Situjuah Limo...
Fajar Vesky Ajak Safar-Darman Rayakan Kemerdekaaan Bersama Ribuan Warga Situjuah Limo Nagari

Limapuluh Kota,Menarainfo -- Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari Partai Golkar, M. Fajar Rillah Vesky, mengajak pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota periode 2024-2029, Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Darman Sahladi, merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun bersama ribuan warga Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang memadati kawasan Tugu Perjuangan dan Balai Nagari Situjuah Batua, Minggu malam (18/8/2024).

"Ini pertama kalinya, kami turun berbarengan (sejak diumumkan Partai Golkar dan Partai Demokrat sebagai bapaslon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024). Dan ini pula pertama kalinya, kami dideklarasi dan diperkenalkan dihadapan ribuan warga. Di Situjuah Limo Nagari ini. Di depan Tugu Perjuangan Peristiwa Situjuah ini, kami mulai dengan Bismillah," kata Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Darman Sahladi yang didampingi puluhan tokoh Situjuah Limo Nagari.

Safaruddin yang merupakan bupati petahana (sedang menjabat) menyebutkan, dia dan Darman Sahladi, sudah lama bersama-sama. Baik semasa menjadi anggota dan pimpinan DPRD Limapuluh Kota, maupun semasa menjadi anggota DPRD Sumbar. "Pada Pilkada 2020 lalu, kami pun juga sama-sama jadi calon bupati. Hubungan dan komunikasi kami, tetap terjaga dengan baik sampai sekarang," kata Safar.

Di internal Partai Golkar, Safar juga pernah menceritakan, bahwa Darman Sahladi termasuk satu dari banyak politisi santun dan baik yang pernah dikenalnya. Tidak pernah menjelek-menjelekkan orang sampai ke titik paling personal.

Baca juga: Hey dan FM: Paket Lengkap Untuk Mempercepat Pembangunan Payakumbuh

Meski saat Safar memenangkan Pilkada 2020, Darman mengajukan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, setelah perkara itu ditolak MK, Darman secara ksatria dan jiwa besar, mendukung jalannya pemerintahan.

Sementara itu, Darman Sahladi juga menyebut, bahwa dia dan Datuak Safar, selalu bersama-sama sejak dulunya. Dan mereka, juga sudah sama-sama tidak asing lagi dengan Situjuah. Limo Nagari. Andai saja, undang-undang dan konstitusi di negeri ini, mengatur pasangan yang ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati adalah pemenang pertama dan kedua, maka mereka sudah menjadi bupati dan wakil bupati, sejak lima tahun silam.

Sebelumnya, anggota DPRD Limapuluh Kota M. Fajar Rillah Vesky bersama mantan anggota DPRD Limapuluh Kota H Darussalim Dt Paduko Sindo dari PAN dan Zulkifli dari Partai Demokrat, juga mendoakan Safaruddin Dt Bandaro Rajo, terpilih sebagai bupati untuk periode kedua.

Bahkan, Fajar yang merupakan anggota DPRD peraih suara terbanyak di Dapil Limapuluh Kota III (Luhak, Lareh Sago Halaban, dan Situjuah Limo Nagari), menyebut Safaruddin yang bakal berpasangan dengan Darman Sahladi, merupakan dua kekuatan politik besar di Limapuluh Kota.

Baca juga: Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman Dengan Visi Segar untuk Kota Payakumbuh

"Dalam Pilkada 2020, Pak Safaruddin memperoleh 50.896 suara. Menang di tujuh kecamatan. Meliputi, Akabiluru, Payakumbuh, Harau, Mungka, Suliki, Gunuang Omeh, dan Bukitbarisan. Sedangkan Bang Ladi (sapaan Darman), bersama Pak Maskar, mendapatkan 43.338 suara. Unggul di 3 kecamatan. Yakni, Kapur IX, Luhak, dan Situjuah Limo Nagari. Kini, dua kekuatan politik besar itu telah bersatu," kata Fajar Rillah Vesky.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Dirgahayu PMI
Sani - Rito
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Payakumbuh Maju
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab