Investor Serap 17 Ribu Tenaga kerja Di Kota Bukittinggi Selama 2023

Jumat, 12 Januari 2024, 21:01 WIB | News | Kota Bukittinggi
Investor Serap 17 Ribu Tenaga kerja Di Kota Bukittinggi Selama 2023
Dampak Peningkatan investasi selama periode tahun 2023, serapan tenaga kerja pun meningkat.

Menarainfo, Bukitinggi - Luar biasa selama periode tahun 2023 Investasi di Kota Bukittinggi menunjukkan grafik peningkatan yang cukup signifikan.

Sejak awal Januari hingga Desember, tercatat 4339 penanam modal di Bukittinggi yang menyerap 17081 tenaga kerja.

Dari data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bukittinggi, tercatat peningkatan dalam jumlah penanaman modal, rencana investasi yang tentunya berdampak pada penyerapan tenaga kerja.

Terbukti, hingga akhir Desember 2023, terdapat 4339 penanam modal dengan 5073 jenis usaha sesuai KBLI yang diusulkan, merupakan bentuk pengembangan investasi di Kota Bukittinggi.

Baca juga: Menyigi Program Bang Wako dan Energi di Tahun Politik

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala DPMPTSP, Ahda Hidayat, menyampaikan, pihaknya membuka kesempatan seluas luasnya pada para investor, untuk menanamkan modalnya di Kota Bukittinggi.

"Sehingga dengan pertumbuhan investasi yang cepat, tentunya akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Erman Safar, Jum'at (12/1/2024).

Peningkatan ini tentunya lebih meningkatkan ekomoni masyarakat dan dampak pengurangan pengangguran di kota Bukittinggi khususnya dan di Sumatra Barat umumnya.

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan: