Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil 8, Ade Agus Hartanto: Peran Mahasiswa Khususnya KAMMI untuk Kemajuan Indragiri Hulu

Minggu, 05 Mei 2024, 07:01 WIB | News | Nasional
Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil 8, Ade Agus Hartanto: Peran Mahasiswa Khususnya KAMMI...
Usai berbincang santai, foto bersama sekaligus penyerahan cinderamata kepada Ade Agus Hartanto (04/05/24).

Menara Info, Indragiri Hulu - Dalam rangka silaturahmi Kesatuan Aksi Mahasisisa Muslim Indonesia Indragiri Hulu (KAMMI INHU) bersama Ade Agus Hartanto selaku Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil 8, Sabtu (04/05/2024).

Pada kesempatan itu, KAMMI INHU menyampaikan peranan Mahasiswa pada kalangan anak muda yang merupakan calon pemimpin masa depan.

"Organisasi KAMMI merupakan organisasi yang namanya berarti sebuah kesatuan aksi, ada aksinya, ketika ditanya KAMMI maka harus siap dengan aksinya, pada saat ini banyak permasalahan di kabupaten kita, mahasiswa khususnya anak KAMMI harus memberikan sebuah aksi, baik itu aksi media, aksi mimbar bebas, bahkan bila perlu aksi massa", kata Ade Agus Hartanto.

Ia juga mengatakan jalan menuju rumah adek-adek pengurus KAMMI saja masih banyak yang rusak, contohnya saja rumah ketua Komisariat Sultan Mahmudsyah yang rumahnya di desa Beligan, dan ini harus adek-adek mahasiswa suarakan, agar mendapatkan perhatian lebih oleh pemangku kebijakan.

Baca juga: PJS Riau Silaturahim Dengan Bupati Pelalawan Calon Penerima PJS Award 2024

DPRD Provinsi wewenangnya terbatas dan untuk daerah kabupaten ada ranahnya tersendiri, hal demikian harus bersama kita suarakan berbagai macam persoalan agar masyarakat Indragiri Hulu sejahtera.

"Apa yang abangda sampaikan merupakan keresahan kami juga, dan kami juga ingin memberikan kontribusi sesuai dengan ranahnya untuk masyarakat Indragiri Hulu, artinya KAMMI siap bergerak bersama untuk kepentingan masyarakat," tegas Aldo Indrapratama selaku Ketua KAMMI Sultan Mahmudsyah.

Aldo juga menyebutkan saat ini kami sedang melatih para mahasiswa yang ada di Indragiri Hulu agar bersama dengan kami di wadah organisasi ini untuk bersama-sama menyuarakan permasalahan, agar mendapatkan solusi yang konkret dari pemangku kekuasaan. Salah satu agenda yang akan di adakan adalah agenda training kepemimpinan Islam (Daurah Marhala 1).

Melalui pelatihan ini siap merekrut mahasiswa sebanyak-banyaknya sejalan dengan visi misi KAMMI yang tentunya untuk berperan aktif dalam check and balances eksekutif, yudikatif dan legislatif.

Baca juga: Grand Opening Travel Haji dan Umrah "Madinah Iman Wisata" di Kota Pekanbaru

Selain membahas permasalahan yang ada di kabupaten dengan ikon wisata Danau Raja itu, KAMMI INHU juga memperkenalkan diri kepada Ade Agus Hartanto. Bahwasanya telah launching Pengurus Daerah (PD KAMMI Indragiri) yang diketuai oleh Raja Vera Armita salah satu tokoh perempuan di Indragiri Hulu.

Halaman:
Asril

Penulis: Hartono
Editor: Hartono
Sumber:

Bagikan: