UKM Bisnis UIN SMDD Bukittinggi Membangun Relasi Sejak Dini

Selasa, 19 Desember 2023, 08:08 WIB | Ekonomi | Kab. Lima Puluh Kota
UKM Bisnis UIN SMDD Bukittinggi Membangun Relasi Sejak Dini
Ketua umum UKM Bisnis dan jajaran berdialog dengan pemilik pabrik Briket Andy

Menara Info, Lima Puluh Kota - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bisnis baru terbentuk dan akan dilantik awal tahun depan, namun sudah bergerilya membangun relasi.

UKM Bisnis UIN SMDD Bukittinggi pada 17 Desember melakukan kegiatan Study Tour ke pabrik Briket Andy. Beralamat Niur Kapalo Koto, Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru.

Oktafyandy pemilik dari pabrik briket menyambut sangat baik. Hal ini tergambar ungkapan oleh Rafli selaku Ketua Umum UKM Bisnis "kami mahasiswa UIN SMDD Bukittinggi merasa terhormat, disambut langsung oleh pemilik pabriknya".

Sambungnya, "ia bermitra dengan Negara Rusia dan Arab Saudi selain itu ia bermitra juga pada pabrik besar di Indonesia seperti bahan baku briket maupun barang jadi ke beberapa pabrik besar milik China dan lokal".

Tujuan dari pelaksanaan Study Tour ini "tentunya menambah wawasan, ilmu pengetahuan, membuka cakrawala dalam berbisnis sehingga mempunyai bekal dan menambah relasi". Terangnya

Ilmu yang di petik harapannya bisa di terapkan dan bisa menghasilkan pundi-pundi ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kemudian agar dapat menebar kebaikan untuk masyarakat, dan bisa memanfaatkan kekayaan alam, karena briket bahan bakunya adalah batok kelapa yang notabenenya banyak sekali kita jumpai di sekitar kita. Sehingga kita harus berpikir bisa mengamati, meniru dan memodifikasi.

"Bercermin dari Oktafyandy ia tidak pernah takut rugi untuk berbagi pengalaman bisnis. Semoga beliau selalu sehat dan dijaga oleh Allah Azza Wa Jalla". Tutupnya

(Hartono)

Asril

Penulis: Eri Jon Martin
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait