Strategi Jitu Pemko Bukittinggi Gratiskan TMSBK Datangkan Wsatawan

Sabtu, 23 Desember 2023, 18:36 WIB | News | Kota Bukittinggi
Strategi Jitu Pemko Bukittinggi Gratiskan TMSBK Datangkan Wsatawan
Taman marga satwa Bukittinggi kinanatan diserbu pengunjung

Menarainfo, BUKITTIGGI, - Rinaldi Irwan Kabid Daya Tarik Wisata Kawasan Konservasi (DTWKK) Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) mengatakan, program dan kegiatan yang dilakukan Pemko untuk mendatangkan wisatawan ke Bukittinggi cukup signifikan.

"Siang ini saja telah mencapai sekitar 20 ribuan lebih pengunjung berdatangan dari berbagai dalam dan luar daerah ke objek wisata berbayar biasanya, dan hari ini digratiskan," sebut Rinaldi di Benteng Fort de Kock, Sabtu (23/12/2023) siang.

Menurutnya, sektor pariwisata Bukittinggi merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi. Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Bukittinggi, tentu akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar (UMKM).

"Nah..!! Ini merupakan salah satu tujuan utama dari program visi misi kepala daerah, apalagi kita mestinya sama-sama merasakan kesetaraan," ujarnya.

Baca juga: Dewan Pers Fasilitasi UKW Gratis di Seluruh Indonesia, UPN Veteran Yogyakarta di 5 Provinsi

Dijelaskan, saat ini kita tengah memperingati HJK Bukittinggi ke-239, kita tidak akan menghitung angka angka, namun kita harus mengkaji multi efek dampak ekonomi masyarakat, UMKM, perhotelan, transportasi dan sebagainya.

Dikawasan TMSBK Herry salah satu pengunjung asal Kota Medan mengatakan, kami beserta keluarga sebenarnya kemarin mau kembali, namun sore hari kita lihat informasi di beberapa medsos bahwa hari ini objek wisata digratiskan.

"Si mama dan anak anak bilang satu hari lagi aja di Bukittinggi papa, kata mereka, jadi kami memutuskan besok aja pulang ke Medan," katanya.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam
Untuk lima puluh kota lebih baik

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia