Video Viral Keributan DC Versus Satlantas Polres Payakumbuh, Begini Ungkap Dua Belah Pihak

Minggu, 19 Mei 2024, 15:54 WIB | News | Kota Payakumbuh
Video Viral Keributan DC Versus Satlantas Polres Payakumbuh, Begini Ungkap Dua Belah Pihak
Video Viral Keributan DC Versus Satlantas Polres Payakumbuh

Payakumbuh,Menarainfo -- Viral sebuah video yang di share dan diunggah oleh akun Instagram bernama Dewi Novita alias DC, seseorang yang diduga merupakan salah satu pejabat Kota Payakumbuh.

Video keributan yang diunggah pada Jumat 17 Mai 2024, antara dirinya versus beberapa personil Satlantas di dalam ruangan Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Payakumbuh tersebut membuat nitizen heboh serta mendapatkan tanggapan pro dan kontra.

Seperti yang terjadi di dalam video viral itu, terlihat DC yang baru datang langsung bicara dengan nada tinggi dan histeris meminta agar pihak Satlantas Polres Payakumbuh memberikan surat asli kematian adik iparnya terkait peristiwa kecelakaan dengan sebuah mobil truk di kawasan Sungai Kamuyang, Kabupaten Limapuluh Kota pada (4/3/2024) silam.

Di samping meminta surat asli kematian adik iparnya dengan alasan untuk mengurus keperluan di leasing, DC juga dengan tangis tertahan masih dengan nada tinggi serta histeris juga sempat mempertanyakan pihak Satlantas mengeluarkan surat Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) terkait peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa adik iparnya.

Baca juga: Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Peduli Bencana

Dalam video, DC sempat menyebutkan ada kejanggalan terkait terbitnya SP3 tersebut dan seolah olah Satlantas takut melakukan proses penyelidikan peristiwa, disebabkan pemilik dari truk yang terlibat kecelakaan dengan motor adik iparnya merupakan seorang perwira di Polda Sumbar.

Selain video yang viral tersebut, dalam unggahannya Instagram lainnya, DC juga diduga menyindir kinerja serta seolah olah mempertanyakan moralitas aparat Satlantas Polres Payakumbuh yang dianggap mengabaikan persoalan warga kelas bawah. Tak tanggung tanggung selain meluapkan ungkapan hatinya di dalam tulisan tersebut ia pun juga memention (menghubungi akun sosmed pribadi) ke orang nomor satu di Kepolisian RI serta orang nomor satu di Polda Sumbar.

Adapun tulisan bersangkutan yang kami sadur langsung dari dinding akun Instagram miliknya serta telah dikonsumsi publik mengatakan;

"Kesedihan itu belum hilang, semua masih teringat jelas dalam ingatan, sengaja saya tutup video wajah saya karena nanti diprotes lagi sama oknum2 (gambar emotion) dengan keadaan ekonomi adik saya, biar kalian tau, yg kalian tindas itu orang yg benar berada di taraf kemiskinan Dimana hati nurani kalian.

Baca juga: Jumat Curhat, Polsek Pangkalan Eratkan Komunikasi Dengan Masyarakat

Hanya saya sebagai saudara kandungnya yg bisa bersuara, menyampaikan ketidakadilan ini.

Halaman:
Asril

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: